Home POLRES Jayapura Kota Operasi Yustisi "97 Penumpang dari Luar Papua Terkonfirmasi Negatif Covid-19"

Operasi Yustisi “97 Penumpang dari Luar Papua Terkonfirmasi Negatif Covid-19”

Jayapura Kota – Bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura dilaksanakan giat operasi yustisi oleh Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang melibatkan personil gabungan, Jumat (14/1/2022) Pkl. 05.30 Wit.

Giat yustisi yang berlangsung dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Kasat Pol-PP Kota Jayapura Kompol Mukhsin Nengkeula, S.H., M.H dan diikuti oleh personil gabungan dari Polresta Jayapura Kota, TNI dan Satpol-PP Kota Jayapura.

Ketika dikonfirmasi usai pelaksanaan yustisi, Wakapolresta mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan giat pengawasan terhadap penumpang yang turun dari KM. Gunung Dempo yang start mulai dari Jakarta dan singgah di beberapa pelabuhan di daerah barat, tengah dan kini berlabuh di Kota Jayapura.

“Tadi telah kita lakukan pengawasan dan swiping terhadap penumpang terutama yang berasal dari luar Papua, karena saat ini marak terjadinya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron diluar Papua terutama di wilayah Barat,” ucap Wakapolresta.

Sementara untuk yang dari dalam wilayah Papua kepada mereka dilakukan validasi karena mereka berangkat menggunakan hasil Antigen dari daerah asalnya dan dilakukan pengecekan oleh petugas karantina pelabuhan.

“Tadi ada 97 penumpang yang berasal dari luar Papua dan dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap mereka, semua hasil terkonfirmasi negatif,” ungkapnya.

Ditambahkan juga, giat terkait protokol kesehatan tetap terus dilakukan sesuai Instruksi Walikota Jayapura termasuk jam operasional, penumpang masuk dari luar Papua maupun tempat-tempat keramaian lainnya yang ada di Kota Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments