Home POLRES Jayawijaya  Konflik Antara Masyarat Nduga dan Lanny Jaya Berakhir Damai

 Konflik Antara Masyarat Nduga dan Lanny Jaya Berakhir Damai

Wamena – Konflik antara masyarakat Kabupaten Nduga dengan Masyarakat Kabupaten Lanny Jaya akhirnya menemui jalan damai, dimana perdamaian dilaksanakan di Kodim 1702/Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Wamena, Sabtu (15/01/2022) siang.

Proses perdamaian tersebut dimediasi langsung oleh Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah serta dari pihak TNI dan Polri serta disaksikan oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat.

Dalam prosesnya kedua belah pihak yang bertikai sepakat untuk menghentikan konflik serta membacakan penyataan sikap dari kedua kelompok untuk menghentikan pertikaian dan ditandatangani oleh seluruh tokoh yang hadir termasuk Bupati dan TNI serta Polri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mamberamo Tengah Riky Ham Pagawak mewakili Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah menyampaikan bahwa hari ini kita semua hadir untuk menyaksikan proses perdamaian antara kedua belah pihak serta merubah image negatif pada perang suku yangmana bukan untuk menghilangkan nyawa seseorang.

“Atas nama Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu menyelesaikan persoalan perang antar keluarga ini,” ucap RHP.

Bupati Mamteng juga mEnambahkan bahwa Kabupaten Jayawijaya ini merupakan pusat dan menjadi tolak ukur di pegunungan dalam membawa kedamaian kepada kita semua khususnya di kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments