HomePOLRESKeeromPolres Keerom Berhasil Menangkap 7 Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika Beserta Barang...

Polres Keerom Berhasil Menangkap 7 Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika Beserta Barang Bukti Ganja

Keerom – Tim Gabungan, Timsus Polres Keerom bersama Sat Resnarkoba Polres Keerom berhasil menangkap 7 Orang pelaku pemilik Narkotika Jenis Ganja di Wilayah Kab. Keerom, Senin (17/01)

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH,.S.IK Melalui Kasat Resnarkoba Polres Keerom AKP Amir Mahmmud saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Ke 7 orang yang di amankan tersebut berinisial VM, NAW, YMK, GYT, RMF, FW, OW beserta beserta masing-masing barang bukti narkotika jenis ganja dari masing-masing pelaku.

Kasat Resnarkoba menjelaskan bahwa awal mulanya Tim Gabungan Melaksanakan Giat Razia di Jl. Trans Papua Arso Kota, dikarenakan sebelumnya mendapatkan Informasi bahwa terdapat 2 orang pemuda dengan menggunakan kendaraan X-ride Nopol PA 5067 JF, membawa Narkotika jenis ganja dari arah Distrik Waris menuju Distrik Arso.

“Saat Tim Gabungan melaksanakan Razia kemudian Tim Gabungan kemudian, melintas Spm  yang menjadi target tim, dan menggeledah pengemudi yang saat itu VM dan NAW, di temukan lah segumpal Narkotika Jenis Ganja yang di simpan NAW di sepatu miliknya, yang kemudian Tim Membawa VM dan NAW ke Kantor guna dilakukan Introgasi,” ucap Kasat Resnarkoba.

Berdasarkan hasil introgasi VM mengaku bahwa ia membuang 1 karung 5kg yg di dulung berisikan Ganja di Jln Trans Irian Antara Arso II dan Swakarsa, yang kemudian Tim Gabungan Mencari Karung tersebut dan menemukan Karung tersebut.

Kasat Resnarkoba juga menjelaskan bahwa dari hasil  penangkapan VM dan NAW, Tim Gabungan melakukan pengembangan khasus dan berhasil menangkap ke 5 orang lainnya YMK, GYT, RMF, FW, OW melalui  pengembangan-pengembangan khasus dan hasil-hasil introgasi terhadap setiap pelaku yang di tangkap oleh Tim Gabungan di tempat-tempat yang berbeda.

“Dari Hasil pengembangan-pengembangan khasus yang kita lakukan, akhirnya ke 5 orang lainnya berhasil kita amankan di Masing-masing tempat yang berbeda di Wilayah Kab. Keerom, beserta masing-masing barang bukti Narkotika Jenis Ganja dari para pelaku,” ungkap Kasat Resnarkoba.

Dari Ke 7 orang Pelaku Polisi mengamankan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja dengan total sebanyak 6 (enam) Bungkus Pelastik Bening ukuran sedang berisikan Ganja, 19 (sembilan belas) Bungkus Pelastik Kecil berisikan ganja, 1 (satu) Gumpal Ganja, 1 karung 5kg yg di dulung berisikan Ganja, dengan total berat keseluruhan 858,38 Gram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments