HomePOLRESJayawijayaKasat Binmas Polres Jayawijaya Himbau Masyarakat Tidak Membawa Alat Tajam di Kota

Kasat Binmas Polres Jayawijaya Himbau Masyarakat Tidak Membawa Alat Tajam di Kota

Wamena – Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Made Sujana menghimbau masyarakat untuk tidakembawa alat tajam apanila memasuki Kota Wamena, Selasa (18/01/2022) pagi.

Himbauan tersebut disampaikan melalui mobil penerangan Sat Binmas Polres Jayajaya keliling Kota Wamena guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas.

Kasat Binmas menyatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga situasi  keamanan di Kota Wamena serta menghimbau agar tidak membawa barang-barang berharga berupa perhiasan, jangan menggantungkan tas pada lengan juga pada setir motor untuk menghindari aksi jambret.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam apabila memasuki Kota Wamena baik berupa¬† Parang, Busur, Panah, Tombak, kapak dan benda tajam lainnya,” himbau Kasat.

Kasat juga mengingatkan bahwa Polres Jayawijaya akan mengadakan Razia senjata tajam dan apabila kedapatan membawa senjata tajam maka senjata tajam tersebut akan disita dan akan di kenakan Undang – undang Nomor 12 tahun 1951 pasal 2 (1) dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments