HomePOLRESJayapuraKembali, Si-Ipar dan Gabus ke Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura

Kembali, Si-Ipar dan Gabus ke Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura

Sentani – Bhabinkamtibmas Polsek Depapre, Bripka Galih Eko Trisnanto melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar (SI-Ipar) yang diterjemahkan kedalam sub program GABUS (gerakan baca tulis) oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH di Distrik Ravenirara Kab. Jayapura, Kamis (20/01/2022).

Pengenalan huruf Vocal dan Kapital kepada anak-anak usia sekolah oleh Bripka Galih Eko Trisnanto selaku Bhabinkamtibmas di Kampung Necheibe dan Kampung Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara mewarnai proses belajar mengajar tersebut.

AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat di konfirmasi mengatakan, dari Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) yang diterjemahkan kedalam sub program GABUS (gerakan baca tulis) ini merupakan kreativitas Kapolres Jayapura bersama Kapolsek Depapre Ipda Made Ambo Arjana, SH., MH, yang mana bertujuan untuk merubah citra kepolisian di Polsek Depapre maupun Polsek-Polsek lainnya di wilayah hukum Polres Jayapura yang mana Dikandung maksud agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi terciptanya hubungan harmonis antara kepolisian dengan masyarakat.

“Dengan berjalanya Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) yang diterjemahkan kedalam sub program GABUS (gerakan baca tulis) ini, Setiap harinya lingkungan Polsek akan ramai dengan kegiatan belajar mengajar serta canda tawa anak-anak menjadikan Polisi sahabat Anak. Tidak hanya itu, kami juga telah melakukan kerja sama dengan BP Paud dan Dikmas Papua Provinsi Papua untuk akan berkolaborasi dengan kami untuk melakukan proses belajar mengajar di wilayah hukum Polres Jayapura ini,” Ucap Kapolres Jayapura.

Sementara itu, Kapolsek Depapre, Ipda Made Ambo Arjana, SH., MH, saat di konfirmasi juga mengatakan, dari sekian banyak pengalaman terhadap penyelesaian masalah masyarakat, ternyata banyak warga kita yang belum tersentuh oleh pendidikan sehingga pemahaman mereka sangat terbatas dan ini memiliki korelasi yang erat dengan Kamtibmas. “Sehingga program Si Ipar dan GABUS ini akan kami jalankan di semua kampung dan tentunya didukung langsung oleh kepala distrik dan para kepala kampung sehingga Pendidikan bisa menyentuh kepada masyarakat dan dan terkhususnya anak-anak kami yang masa depanya masih Panjang,” Katanya

program Si Ipar dan GABUS ini secara aktif dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas pada wilayah hukum polsek depapre yang mana, Bripka Galih Eko Trisnanto, merupakan salah satu bhabinkamtibmas yang telah memulainya.

Bripka Galih Eko Trisnanto pada kesempatan yang sama saat di hubungi mengatakan, Bapak Kapolsek Depapre dan Kapolres Jayapura sangat membuka ruang bagi kami anggota Bhabinkamtibmas untuk berkreatifitas.

“sarana juga dipersiapkan oleh kapolsek dan kapolres, sehingga kami sebagai anggota bhabinkamtibmas yang bertugas dilapangan sangat terbantukan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments