HomePOLRESMeraukePolres Merauke Conferensi Pers, Seorang Ayah setubuhi anak kandung

Polres Merauke Conferensi Pers, Seorang Ayah setubuhi anak kandung

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Najamuddin, MH membeberkan kasus perseubuhan anak dibawah umur, bertempat di ruangan Humas Polres Merauke Papua, Kamis (20/01/2022).

Kasus persetubuhan anak dibawah umur ini menarik bagi insan pers Merauke dan warga Merauke dikarenakan pelakunya adalah seorang Bapak Kandung yang menyetubuhi anak kandungnya sendiri yang terjadi diwilayah hukum Polsek Kurik Merauke.

Berdasarkan laporan Polisi nomor LP/25/XII/2021/Papua / Res Merauke / Polsek Kurik yang dilaporkan pada tanggal 30 Desember 2021 di Mapolsek Kurik.

Diketahui tersangka inisial  MF berumur 38 tahun melakukan persetubuhan terhadap anaknya dengan ancaman sejak koraban inisial EF berumur 9 tahun duduk di kelas 4 SD dari tahun 2014 sampai dengan persetubuhan terakhir pada bulan Nopember 2021, dimana korban saat ini berusia 16 tahun dan sudah dua kali melahirkan.

“Dikatakan Kapolres Merauke bahwa perbuatan bejak seperti ini tidak dapat di maafkan, apalagi mau dicabut kasus ini, kasus ini sangat menonjol, dan menjadi perhatian masyarakat luas ,”ungkapnya.

Sehingga Terhadap kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh ayah kandung sesuai pasal 81 ayat (3) UU RI No. 23 tahun 2002 dengan ancaman 15 tahun penjara ditambah 1/3 karena dilakukan oleh orang tua atau keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments