HomePOLRESMeraukeSosok Kapolres Merauke Yang Peduli Dunia Pendidikan di Bumi Animha Merauke

Sosok Kapolres Merauke Yang Peduli Dunia Pendidikan di Bumi Animha Merauke

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Personil Polres Merauke pagi tadi membagikan ratusan paket bantuan belajar kepada murid – murid di SD Negeri I Merauke Papua, Jumat (21/01/2022).

Bantuan paket belajar buat siswa-siswi SD Negeri I Merauke ini merupakan wujud kepedulian Polri demi generasi penerus bangsa dengan Program Polisi sahabat anak.

Dimana Sebanyak 175 paket bantuan yang telah disiapkan oleh Bapak Kapolres Merauke beserta anggotanya kemarin, sehingga hari ini mulai di bagikan kepada murid-murid SD kelas 1 hingga kelas 3.

Adapun paket belajar buat anak-anak SD tersebut berupa buku tulis, buku gambar, polpent, pensil, penghapus dan biscuit.

Dalam pembagian paket belajar tersebut Kapolres Merauke mengajak dan menghimbau kepada siswa-siswi SD agar lebih hati hati.

“jangan percaya orang yang menjemput adik-adik selain orang tua atau keluarga, dan jangan mau diajak oleh orang yang tidak dikenal,” ujarnya.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa budaya mengantar dan menjemput sibuah hati harus ditanamkan sejak dini oleh para orang tua, agar para orang tua lebih dekat lagi dengan sang sibuah hati.

“Orang tua dan Guru-guru adalah wakil Tuhan di muka bumi ini, sehingga adik-adik harus dengar dengaran dan turut, rajin belajar hingga gapai cita cita, “ ucapnya.

Sementara itu, Kapolres juga bermain dengan siswa-siswi dengan menanyakan cita-cita anak.

“Siapa yang mau jadi Polisi, Siapa yang mau jadi Polwan, dan anak-anak menjawab saya.

lanjut dikatakan Kapolres, karena guru Saya dapat jadi Kapolres, karena guru ada yang jadi Presiden.

Kapolres juga menghimbau kepada dewan guru dan anak-anak bila mendapati suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak Polres Merauke sehingga lebih cepat Polisi datang ke TKP dengan memberikan nomor telepon SPKT Polres Merauke yaitu 081344304375, 0971321666.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments