HomePOLRESMimikaPolres Mimika Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Polres Mimika Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Mimika – Guna mendukung programa pemerintah dalam rangka vaksinasi terhadap anak yang usianya diatas 6 – 11 tahun bertempat Gerai Vaksink Polres Pelayanan Kabupaten Mimika, Sabtu (22/1/2022).

Dalam pemberian Vaksin dosis pertama dan dosis kedua terhadap masyarakat Kabupaten Mimika kususnya pada anak usia 6 – 11 tahun  sudah mulai dilaksanakan.  Dalam kegiatan ini Polres Mimika bekerjasama dengan Dinkes Kab. Mimika untuk memberikan tenaga Vaksinator  berjumlah 16 orang yang berasal dari  Puskesmas Wania dan Puskesmas Pasar Sentral serta ditambah 7 orang tenaga medis dari Klinik Tribrata.

Tim mulai melakukan kegiatan vaksinasi dosis pertama  bagi anak pada usia 6 -11 tahun, selain usia anak juga dilayani dosis kedua bagi masyarakat yang belum  vaksin pertama dan kedua. Kegiatan ini di awali dengan isi formulir pendaftaran, melakukan tensi dan suhu badan, Screning, dan penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit.

AKP I Wayan Nurida selaku padal Gerai menjelaskan bahwa  total yang di vaksin hari ini sebanyak 139 dengan rincian yaitu ” diregistrasi sebanyak 58, diskrining sebanyak 58, divaksin pertama sebanyak 29, divaksin kedua sebanyak 42. Dengan rincian vaksin pertama anak  sebanyak 29, Vaksin kedua sebanyak 3 Anak dan Untuk dewasa terdiri dari vaksin pertama sebanyak 8, vaksin kedua sebanyak 18 orang.

“Selain gerai vaksin di Polres Pelayanan juga di gerai vaksin puskesmas pasar sentral yang terdiri dari 30 dengan rincian  V aksin oertama 19, Vaksin kedua sebanyak 11. Untuk gerai vaksin pada puskesmas wania berjumlah 51 dengan rincian vaksin pertama sebanyak 39 dan vaksin kedua sebanyak 12,” ungkapnya.

“Selama pelaksanaan vaksin masyarakat selalu mematuhi prokes, selama kegiatan berjalan aman dan nyaman,” ujar I Wayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments