HomePOLRESMeraukeSatu Unit Kios dan Tiga Warung di Samping Mapolres Merauke Ludes Dilalap...

Satu Unit Kios dan Tiga Warung di Samping Mapolres Merauke Ludes Dilalap Api

Merauke – Kebakaran terjadi di Jalan Brawijaya, Merauke, Papua, Senin (24/1/2022) sekira pukul 07.00 WIT.

Lokasi kebakaran yang tepatnya di samping kanan Mapolres Merauke itu, menghanguskan tiga unit kios dan satu warung makan .

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, sekira pukul 07.00 WIT, seorang saksi bernama Echa Aprillian hendak mengangkat dandang nasi yang berada di atas kompor. Tetiba saksi tidak kuat mengangkat dandang nasi tersebut, sehingga dandang nasi terjatuh mengenai kompor yang sedang menyala dan menyebabkan api merambat di lantai dapur.

”Saat melihat api yang menyala di lantai dapur, kemudian saksi mengambil air di ember dan langsung menyiram api. Sayangnya setelah disiram air, api malah semakin membesar dan membakar dinding dapur yang terbuat dari papan kayu,” beber Kamal.

Lanjut Kamal, setelah api membesar dan membakar dapur rumah korban, kemudian merembet ke kios yang tepatb berada di sebelahnya.

“Saksi langsung berlari keluar dan meminta pertolongan. Personel Polres Merauke yang sedang melaksanakan apel pagi melihat adanya api yang membesar dari kios milik korban langsung membantu memadamkan api dan menyelematkan pemilik kios/warung makan serta barang berharga,” kata Kamal sekira pukul 08.05 WIT api berhasil di padamkan.

Kamal menyebut tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran itu, namun untuk kerugian materil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan.

“Ya, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polres Merauke,” bebernya.

Selanjutnya dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktifitas memasak dan memperhatikan penggunaan alat elektronik, seperti penggunaan cas pada handphone.

“Harus dipastikan dalam kondisi layak serta memperhatikan instalasi listrik untuk mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan sebagai penyebab terjadinya kebakaran,” pesan Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments