HomePOLRESMeraukeTim Gabungan, Polisi dan Basarnas membantu pencarian dan evakuasi Korban laka Laut

Tim Gabungan, Polisi dan Basarnas membantu pencarian dan evakuasi Korban laka Laut

Merauke, – Kasat Polairud Polres Merauke AKP Okto Samosir, SH membenarkan bahwa kemarin (23/1) Personil Polisi dan Basarnas membantu melakukan pencarian dan evakuasi 1 ( satu ) korban laka Laut di pesisir pantai Lampu satu Merauke Papua, Senin (24/01/2022).

Kasat saat dikonfirmasi di lapangan Polres Merauke menjelaskan, Kejadian naas ini terjadi saat korban bersama dua rekannya sedang membersihkan perahu yang sedang lego jangkar di pesisir pantai saat air pasang.

Kemudian saat hendak kembali ke darat, Mansur (30) terjatuh dari atas perahu dan tergulung ombak air pasang.

“Kedua rekannya berhasil sampai ke tepian namun korban tidak ditemukan,” pungkasnya.

Alhasil, atas Perihal ini dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke oleh Bapak Awal.

Atas laporan tersebut, Tim Gabungan menuju ke lokasi kejadian Mempergunakan satu buah perahu karet tim melakukan penyisiran di pesisir pantai sekitar lokasi kejadian dibantu unsur dari Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolairud Polres Merauke, Pos Mat Lantamal XI Merauke, nelayan sekitar serta warga masyarakat setempat.

“Tidak membutuhkan waktu lama pada sekira pukul 17.03 wit korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian terdampar di pinggir pantai dalam kondisi tidak bernyawa. Jarak dari lokasi kejadian sekitar 1,8 km ke arah timur laut,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments