HomePOLDAKapolda Papua Hadiri Acara Perayaan Natal Serta Pembubaran Panitia Besar PON XX...

Kapolda Papua Hadiri Acara Perayaan Natal Serta Pembubaran Panitia Besar PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua

Jayapura – Bertempat di Istora Papua Bangkit Kompleks Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan kabupaten Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. menghadiri Ibadah perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri dan Masyarakat serta ucapan syukur, Pemberian Bonus, Pemberian Penghargaan, serta Pembubaran Panitia Besar PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021 di Provinsi Papua, Rabu (26/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.I.P., M.H., Pangdam XVII / Cenderawasih (lama), Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Yang mewakili Pjs. Kabinda Papua / Staf Ahli Kepala BIN Bidang Idiologi Politik, Kasdam XVII/Cenderawasih (baru), Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budi Achmadi, M.Sc., Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Forkopimda terkait serta para PJU Polda Papua dan pejabat pemerintah Provinsi Papua.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tema “Cinta Kasih Yesus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1 : 22)” dan Sub Tema “Melalui Perataan Natal, ASN, TNI/Polri dan Masyarakat Papua, Kita Tingkatkan Kasih Persaudaraan dalam Mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan” dengan dihadiri kurang lebih 2.000 tamu undangan.

Dalam acara tersebut dilakukan beberapa kegiatan diantaranya Penyerahan bonus atlet disabilitas peraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang PEPARNAS XVI Papua, Penyerahan piagam Gubernur Papua kepada Panitia Besar PON XX Papua dan juga kepada para Bupati Walikota penyelenggara PON XX Papua yakni Walikota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Mimika dan Bupati Merauke, Penyerahan piagam Gubernur Papua kepada pejabat Pemerintah, TNI, Polri yang menjadi inspirator dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam penyelenggaraan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua.

Dilanjutkan Penyerahan piagam Gubernur Papua kepada Panitia Besar PEPARNAS XVI Papua serta Acara pembubaran Pantiia Besar PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua tahun 2021.

Pada kesempatannya Gubernur Papua mengatakan saya memberikan apresaisi yang besar dan juga ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Papua sehingga pelaksanaan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua berjalan aman dan lancar.

”Kita pada malam ini berada disini selain dalam rangka Ibadah perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri dan Masyarakat juga dalam rangka ucapan syukur, Pemberian Bonus, Pemberian Penghargaan, serta Pembubaran Panitia Besar PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021 di Provinsi Papua,” ucap Gubernur Papua.

Setelah mendengarkan sambutan dari Gubernur Papua kemudian dilanjutkan dengan Pemberian bonus kepada pemenang / peraih medali Tim PEPARNAS XVI Papua, Apresiasi / Piagam Penghargaan pelaksana PON XX Papua Tahun 2021 (Kab. Penyanggah yaitu Kab. Mimika, Kab. Merauke, Kab. Jayapura dan Kota Jayapura), Apresiasi / Piagam Penghargaan kepada PB PON XX Papua tahun 2021 (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), Apresiasi / Piagam Penghargaan kepada PB PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021 (Ketua, Sekretaris dan Bendahara).

Untuk diketahui bersama bahwa PON XX dilaksanakan di Provinsi Papua tepatnya di 4 Cluster yakni Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Merauke dan Kab. Mimika mulai tanggal 2 Oktober s/d 15 Oktober 2021. Sedangkan PEPARNAS XVI juga dilaksanakan di Provinsi Papua namun hanya di 2 Cluster yakni Kota Jayapura dan Kab. Jayapura mulai tanggal 2 November  s/d 15 November 2021. Kedua perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut berhasil dilaksanakan oleh Provinsi Papua sebagai tuan rumah dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments