HomePOLDAPengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)...

Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-51 T.A. 2022 Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Mapolda Papua telah dilaksanakan giat Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke – 51 2022 Polda Papua yang dipimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., selaku Wakil Ketua Panda, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K.,M.M dan Para Ketua Tim Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke – 51 T.A. 2022.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya mengatakan Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka, namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan pimpinan Polri khususnya Polda Papua dalam mewujudkan proses seleksi yang unggul dan kompetitif yang akan bermuara pada peningkatan profesionalitas kinerja Polri khususnya Polda Papua.

“Melalui pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini, saya berharap akan dapat terbangun suatu proses seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agae para panitia melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan juga kepada seluruh peserta seleksi agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi semua tahapan seleksi, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Untuk kita ketahui bersama sistem Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 T.A. 2022 dilaksanakan pada tingkat Panda, adapun jumlah peserta didik sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) orang termasuk penghargaan Kapolri dan ticket holder pimpinan Polri, adapun kuota Polda Papua sebanyak 42 (empat puluh dua) orang sedangkan animo Polda Papua sebanyak 843 (delapan ratus empat puluh tiga) orang serta 61 (enam puluh satu) orang peserta seleksi yang sedang melaksanakan BKO di Polda Papua,” jelas Wakapolda.

Dirinya juga berharap seluruh panitia bersama pengawas internal dapat berperan aktif dalam mengawasi setiap tahapan seleksi, silahkan dilaporkan secara berjenjang apabila ditemukan adanya hal-hal yang menyimpang dalam pelaksanaan seleksi, sehingga dalam proses seleksi dapat menghasilkan calon perwira Polri yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments