Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Puncak Jaya Kembali Laksanakan Vaksinasi Door To Door Ke Rumah-Rumah

0

Polres Puncak Jaya – Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Puncak Jaya, personel Polres Puncak Jaya bersama Tim Vaksinator Bid Dokkes Polda Papua kembali melaksanakan Vaksinasi secara Door to door, Sabtu (29/01).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Door to door dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro, KBO Sat Lantas Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, SH serta Katim Vaksinator Bid Dokkes Polda Papua Aiptu Sibidang Bunga Allo, Amd,. Kep.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ridwan, SH MH melalui Kasat Binmas Polres Puncak Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kali pihaknya kembali melaksanakan Vaksinasi secara Door to door langsung ke rumah-rumah warga dikarenakan dari sebagian warga yang pernah divaksin sebelumnya, bertempat tinggal di daerah-daerah yang lumayan jauh dari Puskesmas maupun Polres.

“Hal ini bertujuan agar mempermudah dalam proses pemberian vaksinasi kepada sebagian warga yang kesulitan dalam hal jarak tempuh, jadi masyarakat cukup di rumah dan menunggu tim vaksinator,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pria Lulusan PAG tahun 2020 itu menambahkan mengingat juga bahwa warga yang ingin melaksanakan Vaksin terkendala dengan situasi mereka karena kebanyakan tidak mempunyai kendaraan dan sedang menjaga kios yang tidak dapat ditinggalkan maka dari itu kita yang langsung mendatangi mereka ke tempatnya.

“Selama pelaksanaan Vaksinasi dengan metode Door to door hari ini Alhamdulillah hasil yang kita dapat berjumlah 6 orang dengan rincian tahap pertama 3 orang dan tahap kedua 3 orang, namun kita tetap optimis meskipun hasil yang kita dapat hari ini berkurang dari hari sebelumnya karena memang animo masyarakat yang sangat minim dan harus kita maklumi,” tutup Kasat Binmas Polres Puncak Jaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.