Gandeng Dinas Pertanian Dan Pangan, Kasatgas Binmas Noken Siap Sukseskan Program Kasuari Di Lima Wilayah

5

Jayapura – Guna menyukseskan program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H berkunjung ke Kantor Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Kamis (10/02).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk kolaborasi bersama intansi terkait guna mendukung salah satu program unggulan Binmas Noken dalam mensejahteraan masyarakat di Papua. Kasatgas Binmas dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kelima wilayah tersebut adalah Kab. Puncak, Kab. Nduga, Kab. Intan Jaya, Kab. Yahukimo dan Kab. Pegunungan Bintang.

“Kelima wilayah yang masuk dalam cakupan Ops Damai Cartenz ini ditujukan untuk mendorong dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan,” ucap Kasatgas Binmas.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Prov. Papua Ir. Semuel siriwa, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjunga Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz serta penyampaian rencana program yang baik untuk membantu masyarakat Papua.

“Dinas Provinsi akan siap membantu meminta kepada Dinas Kabupaten dimana lokasi yang cocok untuk dilaksanakan program Kasuari tersebut, nantinya akan diberikan rekomendasi dari Dinas Kabupaten. Dinas Provinsi mempunyai stok benih beberapa jenis sayuran yang nanti akan dibantu  difasilitasi untuk mendukung program Kasuari,” ucap Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Ia juga menambahkan bahwa terdapat 4 rekomendasi yaitu Peternakan Babi, Perkebunan Kopi, Ubi Jalar dan Pisang yang mungkin bisa berkembang dengan baik di wilayah Pegunungan.

“Dinas Pertanian dan Pangan juga siap membantu mengirimkan penyuluh untuk membantu meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para petani dan peternak di wilayah yang dilaksanakan program Kasuari guna meningkatkan kualitas dari hasil pertanian dan peternakan,” tambah Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.