Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama, Kasatgas Binmas Noken Kunjungi Kantor Keuskupan Jayapura

9

Jayapura – Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H bersilaturahmi ke Kantor Keuskupan Jayapura guna menyampaikan perihal program Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka) oleh Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022, Kamis (10/02).

Kunjungan Katgas Binmas Noken pun disambut hangat oleh Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M dan Jenderal Keuskupan Jayapura Pastour Barnabas Daryana, P.R Vikaris. Dalam kesempatannya Kastgas menyampaikan bahwa Koteka merupakan salah satu program Binmas Noken yang bertujuan membangun komunikasi bersama para tokoh yang ada di wilayah Papua.

“Pentingnya peran serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat guna menjaga stabilitas dan situasi Kamtibmas yang kondusif di Papua terlebih di lima wilayah yang termasuk dalam Ops Damai Cartenz 2022,” terang Kasatgas.

Mgr. Leo Laba juga menyampaikan bahwa ia dengan senang hati akan membantu untuk menghubungi pastur dan Tokoh Agama di lima wilayah tersebut. “Dari kelima wilayah tersebut nantinya akan dibagi menjadi 2 wilayah Keuskupan seperti, Kab. Nduga, Kab. Yahukimo serta Kab. Pegubin yang masuk di Keuskupan Jayapura dan Kab. Puncak dan Kab. Intan Jaya yang masuk dalam wilayah Keuskupan Timika,” ucap Mgr. Leo Laba.

Ia juga menambahkan bahwa hal tersebut merupakan satu harapan dan tahap baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. “Kita akan optimis untuk terus mendukung Polri dengan pendeketan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Mgr. Leo Laba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.