Di Intan Jaya, Binmas Noken Sambangi Tokoh Adat Hingga Pantau Aktivitas Masyarakat Di Pasar

0

Sugapa – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Distrik Sugapa, personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Intan Jaya yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma, SH  selaku Korwil menyambangi tokoh adat yang merupakan Kepala Suku di Kampung Wandoga Paulus Sondegau guna bersilaturahmi dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Sabtu (12/02).

Personel yang tiba dikediaman Paulus Sondegau juga melakukan pengecekan terhadap ternak babi yang telah sebelumnya telah diberikan oleh Binmas Noken yang bekerjasama dengan Dinas Pertenakan dan Perikanan Kab. Intan Jaya.

Ipda Arisandi dalam kesempatannya mengajak Paulus Sondegau selaku Kepala Suku di Kampung Wandoga agar dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Mari bahu membahu dalam menghadirkan Kab. Intan Jaya yang aman dan nyaman untuk semua, peran serta para tokoh dalam memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak mudah terjerumus oleh tindak kriminal adalah langkah awal untuk menciptakan situasi yang damai dan sesuai harapan bersama,” ucap Ipda Arisandi.

Usai bersilaturahmi dengan tokoh adat, personel Binmas Noken menyambangi mama-mama Penjual di Pasar Yokatapa Sugapa untuk memantau langsung aktivitas jual-beli masyarakat. Ipda Arisandi menambahkan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat.

“Perlu diketahui, dalam dua hari sebelumnya, personel Binmas Noken bersama Ketua FKPM Wksemoso Bapak Rofinus Sondegau dan para Pemuda bergotong royong membersihkan rumput-rumput liar yang menggangu, alhasil saat ini mama-mama dapat dengan nyaman berjualan sebab memiliki tempat yang lebih luas,” tambah Ipda Arisandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.