Lakukan Pengecekan Spot Kolam Ikan, Binmas Noken Pegunungan Bintang Sambangi Warga Binaan

1

Oksibil – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat, Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Pegunungan Bintang menyambangi Spot Ikan milik bapak Mateus Sasaka guna melakukan pengecekan rutin, Sabtu (12/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji selaku Korwil Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Pegunungan Bintang. Setibanya di Spot yang dituju, Iptu Sabtuwadji bersama personel langsung melakukan pengecekan sembari memberikan pemahaman kepada bapak Mateus selaku pemilik tentang bagaimana cara mengelola kolam ikan yang baik dan benar.

“Seperti yang kita ketahui kolam merupakan habitat yang diciptakan untuk budidaya ikan. Kolam merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam budidaya ikan, jika kolam ikan memenuhi kebutuhan ikan baik dari segi kesehatan dan kenyamanan secara otomatis ikan akan bertumbuh dengan sehat dan cepat, hal ini tak terlepas dari bibit ikan unggul, pakan ikan yang memacu pertumbuhan ikan tersebut, serta air yang jernih yang kaya akan oksigen,” terang Kasat Binmas.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya pihaknya akan rutin melaksaakan pengecekan secara berkala pada Spot binaan kolam ikan tersebut guna melihat perkembangan dari ikan yang telah dikelola.

“Nantinya kami akan memberikan bibit ikan kepada bapak Mateus untuk selanjutnya dapat dikembangbiakan, dan dalam beberapa kesempatan juga akan kami lakukan pengecekan agar tetap bisa mengontrol proses pembudidayaan ikan yang bapak Mateus kelola,” tambah Kasat Binmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.