Dukung Ketahanan Pangan, Binmas Noken Polres Deiyai Sambangi Warga Binaan di Kampung Yomeni

9

Deiyai – Gencarkan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 kembali menyambangi perkebunan milik warga binaan di Kampung Yomeni Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Senin (14/02).

Personel yang dipimpin Kasat Binmas Polres Deiyai Ipda Frans Maraya tersebut menyambangi kebun milik Bapak Philipus Pekei yang saat ini sedang dikelola bersama keluarga. Adapun jenis-jenis tanaman yang saat ini terus kembangkan yakni, Sayur Kol, Ubi Jalar dan Tebu.

Kasat Binmas menerangkan bahwa kunjungan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam hal mengembangkan usaha dibidang pertanian dan perkebunan.

“Besar harapan kami, kehadiran Binmas Noken di Kampung Yomeni dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian dan perkebunan. Seperti halnya program Kasuari yang saat ini terus kami gencarkan dengan rutin melakukan pengecekan sekaligus mendorong bantuan bibit kepada warga binaan,” ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menambahkan bahwa dampak positif yang bisa didapatkan dari berkebun, selain untuk menjaga ketahanan pangan, budidaya tanaman sayuran juga dapat menjamin kesehatan dan kesegaran dari sayuran yang dikonsumsi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Philipus Pekei yang telah berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada warga lainnya tentang tata cara berkebun. Kedepan hal ini akan memberikan dampak besar bagi ketahanan pangan di Kampung Yomeni,” tambah Kasat Binmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.