Kakorbinmas Polri Tinjau Peternakan Babi Dan Tempat Pembuatan Roasting Kopi Di Kabupaten Jayapura

0

Jayapura – Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H melakukan peninjauan langsung pada peternakan babi dan tempat roasting kopi di kabupaten Jayapura, Sabtu (26/02).

Adapun yang turut hadir mendampingi Kakorbinmas dalam kunjungannya Waka Ops 1 Damai Cartenz Kombes Pol Faisal Ramadhani, S.I.K, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH. dan Kasatgas Binmas Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., MH.

Pada kesempatannya Kakorbinmas Polri bersama rombongan langsung menuju ke kabupaten Jayapura setelah meninjau perkebunan jagung di kabupaten Keerom guna meninjau Peternakan Babi dan Roasting Kopi.

“Pada kesempatan ini saya bersama rombongan melakukan peninjauan pada peternakan babi dan tempat roasting kopi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua,” ucap Kakorbinmas.

Lanjut Kakorbinmas, setelah kami tiba di Peternakan Babi milik Bapak Marthen Parerung selanjutnya kami berdiskusi tentang menanyakan bagaimana cara pemeliharan, penggemukan, pembibitan, dan pengelolaan pakan babi.

“Dari peternakan babi kemudian kami melanjutkan pada peninjauan ke tempat roasting kopi di salah satu warga yakni Ibu Selvira Gobay,” ujar Irjen Pol Suwondo.

Dimana Ibu Selvira Gobay menjelaskan bahwa dirinya mengambil biji Kopi yang akan diolah dari salah satu daerah di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kami jelaskan tujuan program ini yaitu guna mensejahterakan masyarakat papua melalui program-program Binmas Polri. Kami juga telah menyiapkan pelatihan apabila ada masyarakat yang mau mengembangkan usahanya di bidang peternakan ataupun bidang usaha lainnya,” pungkas Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.