Hari Terakhir Pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Dit Lantas Polda Papua Gencar Beri Himbauan Serta Razia Kepada Pengendara

1

Jayapura – Hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2022, personel Dit Lantas Polda Papua gencar memberikan himbauan serta razia kepada pengendara, Senin (14/03).

Kegiatan tersebut bertempat di Depan Mapolda Papua dan dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin, S.I.K.

Adapun penyampaian dari Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin, S.I.K bahwa hari ini adalah hari ke 14 pelaksanaan Ops Keselamatan Cartenz 2022, selama 14 hari ini kita sudah melaksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 dimana kita sudah melakukan Langkah-langkah preemtif, preventif, dan represif atau penegakan hukum.

“Selama pelaksanaan operasi telah terjadi beberapa kecelakaan yang mana ada sekitar 20 kecelakaan, kemudian cukup banyak juga yang terjaring dalam pelanggaran dalam berlalu-lintas,” kata Kombespol Nasihin.

Lanjut Nasihin, untuk pelanggaran ini masih banyak di dominasi oleh remaja dan orang tua dari usia 15-30 tahunan, ini sangat saya sayangkan karena usia tersebut adalah usia yang masih produktif, itu cukup dominan dalam operasi ini sekitar 60% pelakunya.

“Kemudian dari profesi pekerjaannya pegawai swasta cukup banyak dan para pelajar, kemudian nanti akan kita pertajam lagi untuk tibmas lantasnya supaya kedepannya setelah operasi ini para pengendara agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas,” ucap Dir Lantas Polda Papua.

Dir Lantas Polda Papua dalam kesempatannya menambahkan bahwa kami berharap setelah operasi ini bisa berjalan dengan baik kedepannya sehingga kamseltibcarlantas bisa menjadi hal yang sangat kita perlukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.