HomePOLRESKeeromDipengaruhi Miras, Sejumah Pemuda Diamankan Polisi Karena Merusak Fasilitas Kampung Dan Rumah...

Dipengaruhi Miras, Sejumah Pemuda Diamankan Polisi Karena Merusak Fasilitas Kampung Dan Rumah Warga

Keerom – Bertempatan di Kampung semografi Distrik Web Kab. Keerom telah terjadi perusakan fasilitas Sekolah (Rumah dinas guru) dan Kantor Bamuskam Kampung Semografi Kab. keerom, Sabtu (16/04)

Kapolres Keerom AKBP Cheristian Aer,S.H.,S.I.K. Melaluli Kapolsek Web IPDA winarno saat di temui menjelaskan, perusakan fasilitas sekolah (rumah dinas guru) dan kantor bamuskam yang dilakukan oleh LT dan OP karna pengaruh minuman keras.

“Akibat pengerusakan yang dilakukan LT dan OP 1 unit rumah dinas guru bagian depan rusak, kaca bagian samping kanan picah dan kantor bamuskam pintu serta beberapa jendela mengalami kerusakan,”ungkap kapolsek

Kapolsek juga menambahkan, selain pengaruh minuman keras pemicu perusakan fasilitas sekolah dan kantor bamuskam di karenakan kesalah fahaman antara pelaku LT dan OP dengan Korban YI mengenai honor keamanan kampung semografi yang belum diterima pelaku LT dan OP dan ada indikasi masalah pribadi.

“Kesalah pahaman yang terjadi mengakibatkan tersangka LT dan OP melakukan pengerusakan fasilitas sekolah dan kantor bamuskam karna belum menerima honor keamanan kampung, Sedangkan menurut keterangan Korban YI uang honor keamanan kampung semografi sudah diserahkan ke ketua seksi keamanan kampung,”tutur Kapolsek.

Kemudian Kapolsek Web melakukan mediasi, didapatkan kesepakatan bersama bahwa hal tersebut tidak dilanjutkan ke proses hukum, korban YI memaafkan pelaku LT dan OP dan di selesaikan secara kekeluargaan dengan syarat pelaku LT dan OP bersedia mengganti dan memperbaiki kerusakan yang sudah dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments