HomeKapoldaKapolda Papua : Terima Kasih Masyarakat Papua Telah Bersama-Saama Menjaga Kamtibmas Dengan...

Kapolda Papua : Terima Kasih Masyarakat Papua Telah Bersama-Saama Menjaga Kamtibmas Dengan Baik

Jayapura – Rangkaian Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Tanah Papua, berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemeliharaan Kamtibmas di Papua khususnya selama pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik dan tertib,” ucap Kapolda Papua, Senin (9/5/2022).

Kapolda Papua mengungkapkan Polda Papua dan jajaran telah melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi Ketupat Cartenz 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 28 April s/d 9 Mei 2022, dimana pergelaran Operasi Ketupat Cartenz akan berkahir nanti pada Senin (9/05) Pukul 24.00 Wit Malam hari.

“Operasi dilaksanakan tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam perayaan lebaran, dari malam takbiran, sholat Idul Fitri dan kegiatan silaturahmi ke sanak keluarga serta kegiatan lainnya dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar” ungkap Kapolda Papua.

Selain itu, Kata Kapolda Papua, Polda Papua dan jajaran menyiapkan Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos terpadu untuk mempermudah pelayanan baik di Bandara, Pelabuhan dan terminal.

“Selama Operasi Polda Papua dan jajaran menyiapkan Pos sebanyak 103 Pos, yang terdiri dari, Pos pengamanan sebanyak 64 Pos, Pos Pelayanan sebanyak 29 Pos dan Pos terpadu sebanyak 10 Pos, ini tidak lain untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas dilibur panjang Hari raya Idul Fitri 1443 dimana semua masyarakat memanfaatkan waktunya bersama keluarga” pungkas Kapolda Papua.

Kapolda Papua berharap kondusifitas ini kita bisa jaga bersama, karena yakin dan percaya di Papua ini Toleransi selalu di perhatikan dan dipertahankan karena ini bukan hanya baru tetapi dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini.

“Saya berharap masyarakat terus mendukung Kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Tanah Papua ini tetap aman dan kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Menurut Kapolda, meski Operasi Ketupat Cartenz 2022 pengamanan Hari Raya hari ini memasuki hari terakhir, namun pelaksanaan kegiatan Kepolisian tetap dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pasca Lebaran, Polri bersama TNI dan seluruh instansi terkait katanya akan terus memantau situasi kamtibmas sekaligus memantau perkembangan penyebaran covid-19.

“Kita beryukur di Papua tidak ada kenaikan yang siginifikan terkait kasus Covid-19, ini suatu hal yang sangat positif dan saya minta semua anggota kita harus membantu masyarakat, menjadi teladan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Papua menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang ada Tanah Papua karena telah menjaga dan mendukung pelaksanaan hari besar agama Islam.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Tanah Papua yang mau menjaga toleransi dan ketenangan dalam rangkaian pelaksanaan Idul Fitri 1443 H dan masa libur panjang yang telah kita lalui,” tutup Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments