HomePOLDABiro SDMPolda Papua Gelar Ujian Psikologi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A...

Polda Papua Gelar Ujian Psikologi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A 2022

Jayapura – Dalam rangka penerimaan terpadu Bintara Polri gelombang II T.A 2022 Polda Papua menggelar ujian psikologi hari pertama di 6 sekolah yang ada di Kota Jayapura, Kamis (12/05) pagi.

Adapun tempat yang dipergunakan panitia untuk pelaksanaan ujian psikologi ini merupakan sekolah yang memiliki Laboratorium komputer diantaranya SMA N 5 Jayapura, SMK Yapis Jayapura, SMK N 1 Pariwisata Jayapura, SMK N 5 Jayapura, SMK N 2 Jayapura, SMK N 3 Jayapura dan Asesmen Center Polda Papua.

Pada kesempatannya Kompol Dortea selaku wakil ketua Tim Psikologi (CAT) mengatakan hari ini adalah hari pertama dilaksanakan ujian psikologi bagi Calon Siswa (Casis) penerimaan terpadu Bintara Polri T.A. 2022.

“Untuk Ujian Psikologi (CAT) sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 12 Mei 2022 hingga tanggal 15 Mei 2022 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 2.952 peserta,” ucapnya.

Lanjut Kompol Dortea dari jumlah tersebut perhari panitia membagi kegiatan menjadi dua sesi dengan jumlah 836 peserta dihari pertama ini.

“Selain itu pelaksanaan penerimaan terpadu Bintara Polri ini langsung diawasi oleh pengawas internal (Propam) dan pengawas external (Komnas HAM) perwakilan Provinsi Papua. Dari dua sesi tersebut diikuti oleh 683 Casis Polki dan 152 Casis Polwan,” ungkap Kompol Dortea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments