HomePOLRESKeeromPemeriksaan Administrasi Dan Review Bantuan BTPKLWN dan Pangan Oleh BPKP Perwakilan Prov....

Pemeriksaan Administrasi Dan Review Bantuan BTPKLWN dan Pangan Oleh BPKP Perwakilan Prov. Papua di Polres Keerom

Keerom – Pemeriksaan administrasi dan Coklit Data BTPKLWN (Penerima Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima Warung) dan Penerima Bantuan Tunai Pangan ( Minyak Goreng ) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Papua di Polres Keerom, Jumat (20/05).

Pada kegiatan yang dilaksanakan turut di hadiri oleh Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK, Kasi Keu Polres Keerom BRIPKA Moh. Efendi Jaya,SE.,MH, Ketua Tim BPKP, Bapak Sukis,AA.,CA.,MM, Beserta 3 Anggota Tim BPKP lainnya Bpk. Muhammad Sutrisno, Bpk. Kain Edisom Kamarea, dan Bpk. Fitradina Antares.

Kegiatan yang dilaksanakan BPKP pada Satker Polres Keerom bertujuan untuk mengecek langsung hasil data penyaluran bantuan yang diberikan Presiden RI yaitu BTPKLWN dan bantuan pangan (Minyak goreng), dalam melihat Progres pencapaian sudah sejauh mana Masyarakat yang menerima bantuan BTPKLWN dan nantuan Pangan (minyak goreng)

Ketua Tim BPKP Bpk. Sukis,AA.,CA.,MM menjelasakan bahwa, selama 3 hari pelaksanaan kegiatan di Polres Keerom mulai dari tanggal 18 s/d 20 Mei, sesuai hasil pemeriksaan Tim pada data dan mekanisme penyaluran bantuan BTPKLWN dan bantuan pangan (Minyak goreng), sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Untuk penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarkat pada dasarnya telah sudah sesuai dengan prosedur, sesuai dengan data yang kita telah cek, pada akhir kegiatan yang akan kita laksanakan nanti barulah akan kita laksanakan Wawancara dan akan memberikan web formulir kepada masyarakat, masyarkaat yang telah hadir sebagai sampel kami,” ungkap Ketua Tim.

Kasi Keu Polres Keerom juga mengungkapkan, untuk Satker Polres Keerom memiliki kuota Masyarakat penerima bantuan BTPKLWN sebanyak 2000 (Dua Ribu) masyarakat dan telah tersalurkan kepada masyarakat yaitu 1.893 (Seribu Delapan Ratus Sembilan Puluh Tiga) serta untuk bantuan pangan minyak goreng kuota masyarakat penerima yaitu 800 (delapan ratus) dan telah tersalurkan seluruhnya.

“Untuk bantuan BTPKLWN telah di terimakan kepada masyarakat sebanyak 1.893 dari 2.000 masyarakat penerima bantuan dan bantuan pangan (Minyak Goreng) yaitu 800 dan kini telah tersalurkan semuanya, untuk 107 bantuan sisanya masyarakat yang belum di salurkan ke masyarakat, akan kami upayakan secepatnya agar dapat di terimakan oleh masyarakat”, ungkap Kasi Keu.

Bripka Efendi juga mengungkapkan bahwa, di pastikan kepada Masyarakat yang menerima bantuan benar-benar yang layak menerima, sehingga pendataan dilakukan lagsung oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di tiap-tiap Kampung, sehingga dapat lagsung melihat dilapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments