HomePOLRESKeeromWakapolres Keerom Hadiri Penanaman Induk Bibit Durian Di Kampung Wulukubun

Wakapolres Keerom Hadiri Penanaman Induk Bibit Durian Di Kampung Wulukubun

Keerom – Dalam rangka penanaman Induk Bibit durian dan penyerahan dokumen Legalitas kepada kelompok Tani Argo Makmur Binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang bertempat di Kampung Wulukubun (Arso 14) Distrik Skanto, Kab. Keerom, Kamis (19/05).

Turut hadir Wakil Bupati Keerom Drs. Wahfir Kosasih, S.H.,M.H.,M.Si, Ketua FKDB H. Ayep Xaki, S.E.,M.M., Danramil Distrik Skanto Kapten Saryadi, Wakapolres Keerom Kompol Muh. Nur Bakti, S.H.,M.H beserta Kasat Binmas AKP Abdul Wahidin, S.H. dan anggota Sat Binmas Polres Keerom.

Pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H. Ayep Zaki, S.E.,M.M menjelaskan, secara khusus Ayep Zaki akan membangun ekosistem pertanian di Kampung Wulukubun (Arso 14), Distrik Skanto Kab. Keerom, di lahan kurang lebih 202 Ha yang akan berbaur dengan masyarakat setempat.

Adapun jenis budidaya yang akan ditanam di cocokan dengan wilayah Keerom diantaranya Jagung dan Kedelai sebagai tanaman jangka pendek, kemudian Alpukat dan durian untuk tanaman jangka panjangnya.

“Program kemitraan FKDB di sektor pertanian melalui Kelompok Tani Agro Makmur ini berkomitmen akan selama-lamanya di Papua untuk membangun ekosistem pertanian,” ungkap Ayep Zaki.

Ayep Zaki juga mengungkapkan bahwa ini merupakan kerjasama antara Swasta dan didukung oleh Baharkam Polri dan kementerian pertanian. Program kemitraan sektor pertanian FKDB selain bermitra bersama masyarakat juga bermitra bersama Polri dengan Nomor : PKS/58/IX/2020 dan bersama kementerian Pertanian melalui direktorat Akabi khusus pada sebagai Offtaker budidaya Kedelai.

Pada kesempatan yang sama, Ayep Zaki juga mengapresiasi dukungan dari Polres Keerom yang sangat luar biasa dan merespon positif sehingga sangat membantu dan bahkan menyampaikan 3 tahun kedepan harus terbukti berhasil.

Wakil Bupati Kab. Keerom dalam sambutanya, mengucapkan Terimakasih kepada bapak ketua FKDB yang mana telah memperhatikan para kelompok tani di Kab. Keerom khususnya Distrik Skanto, yang mana kami pemerintah daerah juga merasa terbantu dengan adanya program tersebut dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Besar harapan kami bahwa program FKDB ini dapat terus berjalan dan kami dari pemerintah daerah juga berupaya memfasilitasi para kelompok tani maupun kelompok usaha kecil menengah, sebagai mana tugas – tugas pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Kab. Keerom,” ungkapnya.

Masyarakat Kampung Wulukubun dan Tokoh ada sangat mendukung dengan program FKDB untuk membangun Ekosistem Pertanian di Kab. Keerom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments