HomePOLRESBiak NumforKegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Sat Binmas Polres Biak Berikan Penyuluhan Kepada Supir...

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Sat Binmas Polres Biak Berikan Penyuluhan Kepada Supir Truk

Biak — Bertempat di Pangkalan Truk Papan Kuning Kampung Babrimbo Distrik Biak Kota Kab. Biak Numfor telah dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Binmas Noken dalam program PEKA (Peduli Kamtibmas) oleh Satuan Binmas di Pimpin Kasat Binmas AKP Padan Purba, Kamis (09/06/2022).

Kasat Binmas AKP Padan Purba saat ditemui menjelaskan bahwa guna menjalin silahturahmi antara POLRI dan masyarakat dirinya bersama anggota telah melaksanakan kegiatan Binmas Noken program PEKA dan menyambangi para supir truk di pangkalan guna memberikan penyuluhan serta himbauan kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut kasat binmas memberikan himbauan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing dan memberikan informasi tentang Kamtibmas diwilayah kepada petugas keamanan serta dalam kesempatan ini kasat binmas juga memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Polres Biak menjelang HUT Bhayangkara.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Biak Numfor akan melaksanakan kegiatan khitanan Massal dan Vaksin serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 pukul 09.00 Wit di Poliklinik Polres Biak Numfor, bagi para Sopir  dan saudara yang mempunyai anak yang belum di Khitan bisa mendaftarkan ke pihak polres supaya di data dan bagi yang belum vaksin juga bisa langsung datang ke klinik Polres,”ujar AKP Padan Purba.

Di tempat yang sama selaku sopir truk bapak Herman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak Polisi semua nya.

“Di kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan keluhan dari para Sopir mengenai masalah BBM jenis Solar yang biasa antri di SPBU Sini sura Samofa Biak, kenapa kami para sopir truk yang plat hitam tidak diijinkan mengisi BBM jenis solar dan kenapa kendaraan lain ber plat hitam bisa mengisi BBM, Sebelum mengisi BBM kami juga di cek surat surat kendaraan kami baru bisa mengisi dan apabila tidak lengkap disuruh pulang,” pungkas Herman.

Mendengar keluhan tersebut kasat Binmaspun memberikan tanggapan bahwasanya dirinya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim terkait masalah ini dan kami akan menginformasikan kembali kepada Bapak-bapak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments