HomePOLRESBiak NumforTingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ditbinmas Polda Papua Gelar Asistensi dan Pelatihan Aplikasi BOS...

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ditbinmas Polda Papua Gelar Asistensi dan Pelatihan Aplikasi BOS V2 di Polres Biak

Biak – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua melaksanakan kegiatan Asistensi Bhabinkamtibmas dan pelatihan kemampuan dalam pengoperasian aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2.0 kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor yang bertempat di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasi Latkapuan Dit Binmas Polda Papua AKP Muhmuh serta diikuti oleh Kasat Binmas Polres Biak Numfor AKP Padan Purba beserta Staf dan Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Biak Numfor.

Wakapolres Biak Numfor Kompol Jeffry P. Tambunan, SH.,SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dan terima kasih karena sudah hadir di Polres Biak Numfor dalam rangka Asistensi dan Pelatihan aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2.0.

Lebih lanjut Kompol Jeffry mengatakan Bhabinkamtibmas adalah sektor terdepan dari fungsi Kepolisian dan merupakan perpanjangan tangan dari Polres.

“Ini merupakan kesempatan yang baik, diharapkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Biak Numfor agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Waka.

Sementara itu Kasi Latkapuan Dit Binmas Polda Papua AKP Muhmuh menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

“Aplikasi ini nantinya sebagai sarana pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan seperti DDS, problem Solving, Laporan Informasi dan Giat pendampingan/pendukung pemerintah,” jelas AKP Muhmuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments