HomePOLDADit LantasKapolda Papua Lepas Pemberangkatan Kegiatan Bakti Religi dan Bansos

Kapolda Papua Lepas Pemberangkatan Kegiatan Bakti Religi dan Bansos

Jayapura – Serangkaian kegiatan terus dilakukan Polri menjelang hari Bhayangkara ke 76. Salah satunya adalah bakti religi dan bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga.

Pemberangkatan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial yang berlangsung secara serentak di Indonesia dan dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo via virtual.

Untuk di Polda Papua kegiatan bakti religi dan bakti sosial ini ditandai dengan pelepasan mobil pengangkut sembako oleh Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri, S.I.K di Lapangan Apel Mapolda Papua, pada Senin (20/6).

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. Mohammad Nasihin, S.I.K., S.H., selaku ketua panitia mengatakan bentuk dari kegiatan bakti sosial ini berupa penyaluran bahan kebutuhan pokok kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, dan akan dilakukan secara door to door maupun simbolis kepada perwakilan kelompok masyarakat.

“Ada sebanyak 8200 paket yang akan disebar di 29 Polres jajaran Polda Papua,” kata Dir Lantas Polda Papua.

Lanjut Dir Lantas, selain mengadakan Bakti sosial dengan penyaluran berbagai bahan kebutuhan pokok, Polda Papua melalui beberapa satuan lalu lintas di Polres Jajaran juga memberikan pelayanan SIM gratis, khusus kepada para pemohon yang lahir ditanggal 1 Juli.

“Bhakti sosial ini akan melibatkan Seluruh Pejabat Utama Polda Papua serta para Kapolres Jajaran yang memimpin langsung masing-masing tim, dan terjun langsung ke sasaran pembagian paket sembako, dimana untuk sasaran berjumlah 18 titik ditingkat Polda, dan 300 titik ditingkat Polres dan Polresta,” ucap Kombes Pol Nasihin.

Kapolda Papua dalam kesempatanya mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 30 Juni 2022 di wilayah jajaran Polda Papua dengan membagikan paket sembako sebanyak 8200 paket kepada para yatim piatu, fakir miskin, penyandang disabilitas, purnawirawan, serta kelompok masyarakat lain yang membutuhkan, baik yang ada di pesisir maupun di pegunungan.

“Selain itu, Polda Papua juga melaksanakan kegiatan simpatik lainnya berupa bakti religi dengan melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah yakni 188 mesjid, 221 gereja, 13 pura, dan 6 vihara, sehingga peringatan hari bhayangkara ke-76 ini dapat dirasakan masyarakat luas serta instansi lainnya,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap, menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi indonesia maju akan mudah tercapai.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri yang selalu menunjukan dedikasi dan loyalitasnya demi menjaga stabilitas dan keselamatan masyarakat,” tandas Kapolda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. dan Forkopimda Provinsi Papua kepada Perwakilan penerima baksos dan bansos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments