HomePOLRESJayapura KotaMotor Hilang, Tim Resmob Numbay Kembalikan Kepada Pemiliknya

Motor Hilang, Tim Resmob Numbay Kembalikan Kepada Pemiliknya

Jayapura Kota,- Hilang tanggal 9 Juni 2022, satu unit SPM jenis Honda Beat warna putih lis merah dikembalikan Katim Resmob Numbay kepada pemiliknya bertempat di lapangan apel Mapolresta, Senin (20/6) siang.

Motor yang diserahkan tersebut merupakan milik korban pencurian bernama Asri (29) warga APO 45 Kota Jayapura dan diterima langsung oleh korban sendiri yang diserahkan Katim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota Aiptu A. Sero-Sero.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M mengatakan, motor milik korban sebelumnya ditemukan oleh Tim Resmob Numbay saat melakukan penyelidikan terkait Curanmor di Kota Jayapura.

“Motor tersebut ditemukan oleh Tim saat melakukan Patroli diseputaran Abepura, dimana saat melintas di depan SMK Negeri 3 Kotaraja, pihaknya mencurigai motor hasil curian yang sedang dikendarai oleh seorang laki-laki,” pungkasnya.

Lebih lanjut kata AKP Handry, anggota langsung memberhentikan pengendara tersebut, namun si pengendara langsung menjatuhkan motornya kemudian melarikan diri kabur meninggalkan TKP, sempat dikejar namun tim kehilangan jejak.

“Anggota langsung membawa motor tersebut ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan pada Database Curanmor yang ada dan benar motor yang ditemukan tersebut memiliki Laporan Polisi dan terdaftar di Polresta Jayapura Kota,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, tim kemudian menghubungi pemilik motor untuk datang memastikan bahwa motor yang ditemukan tersebut adalah miliknya, usai dilakukan pencocokan nomor rangka dan nomor mesin ternyata benar, tim pun menyerahkan kembali motor tersebut kepada pemiliknya.

“Untuk terduga pelaku tetap akan dilakukan pencarian, kami akan lakukan penyelidikan dengan kembali ke TKP dan mengumpulkan keterangan maupun bukti pendukung yang bisa ditemukan di TKP guna mengungkap pelakunya,” ujar AKP Handry.

Pemilik motor Sdr. Arman usai menerima kembali motornya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polresta Jayapura Kota yang telah menemukan kembali motornya yang hilang.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolresta bersama anggotanya yang telah menemukan motor kami, kiranya Tuhan senantiasa memberikan perlindungannya kepada Polresta Jayapura Kota dan jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments