HomePOLRESAsmatAnak Pedalaman Suku Asmat Menang Lomba Tulis Surat Untuk KAPOLRI

Anak Pedalaman Suku Asmat Menang Lomba Tulis Surat Untuk KAPOLRI

Asmat – Untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Markas Besar Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia mengadakan Lomba “Menulis Surat Untuk Kapolri” yang mana diikuti oleh peserta dari Tingkat SD, SMP dan SMA.

Banyak Lomba-Lomba yang digelar oleh Mabes Polri, peserta yang mengikuti Lomba pun dari setia jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, salah satunya Polres Asmat yang berada di Lingkup Polda Papua.

Polres Asmat mengikuti beberapa Lomba, mulai dari Lomba Photography, Lomba Film Pendek, Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri dan beberapa Lomba lainnya.

Dalam Lomba-Lomba tersebut Polres Asmat mengirim 6 foto, 1 film pendek dan 1 Surat untuk Kapolri dari Tingkat SMA dan lain-lain, Surat tersebut di tulis oleh Seorang anak asli Suku Asmat dari Kampung Ocenep, Distri Fayit, Kabupaten Asmat, anak tersebut bernama Karel Dadimu, umur 18 Tahun, bersekolah di SMA Khatolik Yan Smith Agats, kelas XI atau kelas 2 SMA.

Saat itu Karel Dadimu datang langsung menghadap Kasie Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi untuk menyerahkan Surat yang di tulisnya untuk mengikuti Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Kasie Humas Polres Asmat pun menerima surat tersebut dan segera mendaftarkannya, guna mengikuti Lomba tersebut mengingat pada hari yang sama adalah hari terakhir untuk pengiriman file Lomba Surat Untuk Kapolri.

Jumat (17/22) Humas Polres Asmat melalui Kasie Humasnya Bripka Wahab, mendapatkan Informasi dari Grup Humas Polda Papua yang menyatakan bahwa Sdr. Karel Dadimu memenangkan Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMA, Karel mengalahkan Peserta lain dari seluruh Indonesia yang mengikuti Lomba yang sama dengan dirinya, saat di tanya oleh Humas Polres Asmat, Karel mengatakan

“Saya senang, saya tidak menyangka bisa menang Lomba, saya senang Bapak Kapolri mau baca Surat dari saya, saya mau jadi Polisi, makanya saya tulis surat untuk Bapak Kapolri, terima kasih Bapak Kapolri,‚ÄĚkata Karel Dadimu.

Karel yang di dampingi langsung oleh Kasie Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi yang menggantikan orang tua Karel yang berhalangan hadir untuk mendampingi Karel ke Jakarta karena berada di kampung yang sangat jauh dari Ibu Kota Kabupaten Asmat, bertolak ke Jakarta dari Agats (ibu Kota Kabupaten Asmat) pada Sabtu (18/06/22) dan tiba di Jakarta pada Minggu Sore (19/06/22).

Besoknya, Senin (20/06/22), melalui via telepon Kasie Humas Polres Asmat, Bripka Wahab Abdi menginformasikan bahwa “Betul sekali, saya dan karel sudah tiba di Jakarta, sekarang kami sedang berada di Gedung Divisi Humas Polri, karena Karel harus mengambil beberapa gambar dan video dari Divisi Humas Polri”.

Selanjutnya Karel akan menerima Hadiah Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri pada hari Rabu (20/06/22) di Markas Besar Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Humas Asmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments