HomePOLRESDeiyaiBelajar Membaca dan Menulis Bersama Polwan Polres Jayapura

Belajar Membaca dan Menulis Bersama Polwan Polres Jayapura

Sentani – Program inovasi Gabus (Gerakan Baca Tulis) yang diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura di kompleks Yabaso Sentani Kab. Jayapura, Kamis (23/06) sore.

Semua kelompok umur dari 4 Tahun, remaja, hingga mama – mama nampak serius mengikuti kegiatan belajar mengajar yang disampaikan Polwan Polres Jayapura, gabus atau gerakan baca tulis program inovasi Polres Jayapura dalam membantu pemerintah mengentaskan buta aksara di wilayah Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya mengatakan pada kegiatan belajar mengajar kali ini ia bersama rekan polwan lainnya kembali mengajarkan anak – anak hingga dewasa, agar bisa membaca dan menulis.

“Program gerakan baca tulis yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat memiliki satu tujuan untuk meniadakan buta aksara, khususnya di Kab. Jayapura,” katanya.

Lanjut AKP Kathrin, dari belajar mengenalkan huruf, menggabungkan suku kata menjadi kalimat, tambah, kurang, perkalian semua diajarkan, khusus untuk anak – anak mereka mewarnai buku gambar yang telah disiapkan.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami melihat perbedaan dari awal hingga saat ini mereka sampai dan cukup bisa memahami apa yang telah kami ajarkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments