HomePOLRESBiak NumforPeduli Air Bersih, Personil Polsek Biak Utara Bersama Masyarakat Melakukan Surve dan...

Peduli Air Bersih, Personil Polsek Biak Utara Bersama Masyarakat Melakukan Surve dan Pengukuran Jalan Menuju Sumber Mata Air

Biak – Bertempat di kampung Kobeoser distrik biak Utara personil Polsek Biak Utara Jajaran Polres Biak Numfor yang di pimpin oleh Wakapolsek bersama dengan masyarakat kampung melakukan survei jalan guna pembangunan jalan menuju sumber mata air, Kamis (23/06/2022)pagi.

Wakapolsek Biak Utara Ipda Amos Manggaprouw saat di konfirmasi mengatakan Masyarakat kampung kobeoser yang selama ini sangat bergantung dengan air hujan sangat antusias saat mengetahui akan di bangun akses jalan menuju mata air.

“Selama ini masyarakat di kampung Kobeoser harus mengangkut air menggunakan jerigen dengan berjalan kaki dari sumber mata air sejauh satu kilometer itupun harus dengan perjuangan yang tidak mudah karena akses jalan yang cukup berat untuk di lalui, Dengan adanya rencana pembangunan jalan tersebut di harapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan air bersih,” ucap Ipda Amos Manggaprouw.

Wakapolsek menambahkan bahwasanya Kabar baik ini berawal saat diskusi antara pemerintah dan masyarakat kampung Kobeoser saat panen raya cabe di dusun Inankwom hari Selasa 30 Mei 2022, dirinya yang mengikuti kegiatan tersebut mengusulkan kepada Bupati bahwa kampung Kobeoser saat ini sangat kesulitan air bersih sehingga Waka Polsek sangat mengharapkan agar pemerintah dapat membangun jalan menuju ke sumber mata air sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari.

Respon bupati Biak Numfor saat itu menyetujui secara langsung dan akan melakukan pembangunan jalan pada akhir bulan Juni 2022, sehingga masyarakat kampung Kobeoser mengadakan musyawarah guna melakukan survei jalan yang akan di bangun.

“Dari hasil survei yang kami lakukan bersama masyarakat ada tiga titik pilihan akses jalan menuju mata air, Dari ketiga titik ini tentunya kami bersama masyarakat akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna menentukan titik mana yang paling mudah untuk dibangun jalan ke sumber mata air,” tambah Ipda Amos.

Untuk pembangunan jalan ini sendiri mendapat dukungan penuh dari tokoh adat setempat salah satunya Mananwir Mnu Sarwor Bapak Moses Kafiar selaku perwakilan dari pemilik tanah Ulayat kampung Kobeoser.

“Saya mewakili masyarakat Kobeoser sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu mengusulkan pembangunan jalan serta terlibat langsung dalam survei jalan menuju sumber mata air dan tentunya kami masyarakat kampung Kobeoser mendukung penuh pembangunan jalan tersebut,” ungkap Moses Kafiar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments