HomePOLRESJayapuraMama-mama Papua Antusias Ikut Belajar Program Gerakan Baca Tulis (Gabus)

Mama-mama Papua Antusias Ikut Belajar Program Gerakan Baca Tulis (Gabus)

Sentani – Srikandi Cycloop Polres Jayapura terus gencarkan progam Gabus (Gerakan Baca Tulis) di Toladan sentani, Senin (27/06).

Dengan ketulusan, Srikandi Cycloop Polres Jayapura tak henti-hentinya merasa lelah untuk membangun generasi emas Papua yang lebih baik.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam hal ini Ipda Risma Wati sebagai ketua Tim Polwan regu III mengatakan, Kegiatan Program Gabus tidak hanya diikuti oleh anak-anak tetapi para orang tua juga mengikuti kegiatan ini.

“Peserta didik Nella Mirin, Wesmira Kogoya, Pucina Kogoya meskipun sedang berjualan namun mereka tetap mengikuti kegiatan pembelajaran dengan penuh semangat walaupun usia mereka sudah kepala tiga sampai kepala lima namun umur bukan halangan untuk menerima ilmu,”ucapnya.

Terlihat dari senyum tulus mereka, peserta didik semakin menunjukan kemampuan yang semakin meningkat dalam Proses belajar Giat Gabus.

“Kami mengajarkan untuk menghafalkan Abjad, cara membaca nama dan identitas pribadi lainnya dari peserta didik, menghafal dan menulis barang dan jenis jualan di meja jualan, Menghafalkan dan menulis serta cara menghitung dan pembagian, Memberikan sosialisasi tentang undang-undang kekerasan anak dan perempuan,” tuturnya.

Ipda Risma mengharapkan Progam Gabus (Gerakan Baca Tulis) dapat menumbuhkan semangat belajar bagi mereka untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru.

“Saya harapkan apa yang kami ajarkan menjadi bekal yang penting nantinya,” tutupnya.

Jaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments