HomeKapoldaKapolda Papua Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja oleh Itwasum Polri Tahap II...

Kapolda Papua Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja oleh Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri Brigjen Pol. Rinto Djatmono, S.I.K., M.H memimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Papua T.A. 2022 yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (28/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Audit Kinerja Itwasum Polri dan PJU Polda Papua.

Pada kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol. Matius D. Fakhiri, S.I.K saya selaku Kapolda Papua pada kesempatan yang sangat baik ini, saya mengucapkan selamat atas selesainya pelaksanaan tugas audit kinerja yang telah berlangsung lancar, aman dan tertib sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Kepada seluruh Kasatker Jajaran Polda Papua yang menjadi obyek audit kinerja, saya juga sampaikan terima kasih atas kerjasama dan kesungguhan saudara dalam menyajikan data, dokumen maupun informasi yang dibutuhkan tim. Selaku obyek audit kinerja, Polda Papua memahami bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi–fungsi manajemen lainnya,” ucap kapolda Papua.

Lebih lanjut Irjen Pol Fakhiri, pengawasan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan akuntabilitas aparatur Polri yang jujur dan bersih guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang dapat berakibat pada kerugian keuangan negara maupun menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya berkeyakinan bahwa kekurangan-kekurangan tersebut tidak dilakukan secara sengaja, sebab pada kenyataanya dalam melaksanakan tupoksinya para penanggung jawab kegiatan telah berupaya semaksimal mungkin walaupun pada saat yang sama dihadapkan pada kendala-kendala teknis seperti kondisi geografis wilayah tugas, kualitas SDM yang belum memadai, terbatasnya ruang gerak akibat pandemi Covid-19 hingga sarana dan prasarana,” ujar Kapolda,

Namun demikian kendala-kendala ini bukan menjadi alasan pembenaran terhadap hasil temuan, sebagaimana komitmen kami pada saat taklimat awal. Polda Papua siap untuk memperbaiki dan menindak lanjuti seluruh rekomendasi Tim Audit.

“Sebagai penutup taklimat akhir ini, perkenankan saya menyampaikan terima kasih kepada Tim Audit Itwasum Polri, yang telah membantu saya dengan memposisikan diri sebagai konsultan yaitu dengan memberikan bantuan baik dorongan moril, petunjuk, maupun masukan yang bersifat membangun selama pelaksanaan audit, sekaligus mohon maaf bilamana selama melaksanakan tugas di Polda Papua terdapat hal yang kurang berkenan baik yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak,” ungkapnya.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments