HomeKapoldaKapolda Papua Serahkan Paiala Kepada Pemenang Lomba Dayung Tradisional

Kapolda Papua Serahkan Paiala Kepada Pemenang Lomba Dayung Tradisional

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyaksikan sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang lomba Dayung Tradisional dalam rangka HUT Bhayangkara ke–76 tahun 2022 Polda Papua yang bertempat di Pantai DOK II Jayapura kota Jayapura, Selasa (28/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (MAR) Feryanto Pardamean Marpaung, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Papua Tri Warno Purnomo, S.SIP., M.Si., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Papua Jehezkiel Devy Sudarso, Yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ashari dan PJU Polda Papua.

Adapun hasil yang diperoleh dari perlombaan tersebut yaitu pada kategori beregu putra Juara I kampung Siruwera, Kel. Hamadi, Juara II kampung Asmeda, Kel. Imbi dan Juara III kampung Yemanau, Kel. Mandala. Sementara itu kategori beregu putri Juara I kampung Siruwera, Kel. Hamadi, Juara II kampung Semaito Indah, Kel. Hamadi AL dan Juara III kampung Asmedo, Kel. Imbi.

Dari hasil yang diraih, para pemenang mendapatkan Piala, Uang Pembinaan (simbolik), Piagam Penghargaan (simbolik) dan Sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolda Papua, Forkopimda dan PJU Polda Papua.

Usai menyerahkan Piala dan piagam penghargaan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan panitia yang telah menyelenggarakan lomba dayung tradisonal ini dalam rangka memeriahkan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara Ke-76.

“Dengan suksesnya perlombaan ini tentunya saya berharap di Papua bisa menciptakan bibit-bibit atlet unggul khususnya Cabor Dayung untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut. Lomba dayung ini memberikan pengajaran bagi kita bahwa usaha yang keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah. perlu kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, lomba ini memberikan kemeriahan dan menyenangkan bagi masyarakat terlebih masyarakat Kota Jayapura. Oleh karena itu saya berharap lomba ini dapat terus dilaksanakan dan lebih ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya. Dengan diadakan lomba ini, diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian Daerah Papua dengan segenap elemen masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terlebih dalam mempromosikan pengembangan sektor pariwisata di wilayah Provinsi Papua khususnya Kota Jayapura.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi para pemenang semoga dengan kemenangan ini tidak menjadi puas diri, dan yang kalah agar terus berusaha memotivasi diri. Bagi saya lomba perahu tradisional ini memiliki makna filosofis yang bagus. Dengan segala konsekuensinya baik menang atau kalah tetap mengajarkan kita tentang suportivitas,” tandas Kapolda Papua.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments