HomePOLRESMappiMenyambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Mappi Menggelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Menyambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Mappi Menggelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Mappi – Bertempat di Aula Rupa Tama Polres Mappi telah dilaksankan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (28/06/2022).

Sebanyak 46 anak yang berada di Kota Kepi mengikuti Khitanan Massal tersebut, berdasarkan pada sejarah kebudayaan manusia, Khitanan telah dikenal oleh sebagian kalangan sebagai proses adat dan pembersihan diri sebelum beranjak dewasa.

Dalam sambutan Waka Polres Mappi Kompol Suwarno mengatakan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76 dan kegiatan ini di gelar dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mappi.

“Pesan saya bagi para anak-anak yang mengikuti giat ini agar tidak takut dan harus berani karena ini sangat baik untuk kesehatan dan merupakan sunnah bagi umat yang beragama muslim secara syariah selain mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim, juga karena menghindari adanya najis pada anggota badan saat shalat. Karena, tidak sah shalat seseorang apabila ada najis yang melekat pada badannya,”Ungkap Waka Polres.

Kegiatan Khitanan Massal ini gratis tanpa dipungut biaya dan bukan untuk anak-anak beragama muslim saja yang mengikuti namun dari anak-anak yang umat Nasrani serta Hindu juga sangat antusias mengikuti kegiatan Khitanan Massal ini.

Dalam kesempatan yang pengurus Bhayangkari Mappi turut hadir memberikan bingkisan kepada para peserta Khitanan Massal.

Humas Mappi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments