HomePOLDADit LantasDirektorat Lalu Lintas Polda Papua Gelar Binluh Serentak Tertib Berlalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Gelar Binluh Serentak Tertib Berlalu Lintas

Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menggeral kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serentak tertib berlalu lintas, Sabtu (2/7/22).

Kegiatan berlangsung di Depan Kantor Gubernur Provinsi Papua dan dihadiri Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin, S.H, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Papua Bapak Mulkan, Bhayangkari dan masyarakat.

Dirlantas Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, pembinaan penyuluhan lalu lintas dilakukan secara serentak di Indonesia, masih dalam rangkaian hari Bhayangkara yang ke-76.

“Kita berharap melalui semarak Bhayangkara ke 76 ini kita dapat berkontribusi mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, dapat dilihat dari pengguna masyarakat yang saat ini cukup banyak terlebih yang masih mengabaikan aturan lalu lintas,” kata Kombes Nasihin.

Melalui kegiatan ini pihaknya mengajak agar ada kepedulian karena ini untuk menciptakan tertib berlalu lintas secara permanen, sehingga pagi hari ini Direktorat Lalulintas mengadakan binluh dengan cara art policing yang artinya mengkolaborasi kebudayaan lokal.

Kombes Nasihin menambahkan, kegiatan ini nanti akan kita laksanakan setiap hari Sabtu pada saat car free day.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini efektif sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan masyarakatpun bisa berolahraga bersama,” tutur Dirlantas Polda Papua.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak jasa raharja karena telah mendukung dengan memberikan helm untuk mengingatkan para pengguna kendaraan bermotor.

“Kami selalu bekerja sama supaya kedepannya dapat mengurangi tingkat kecelakaan, jikalau kecelakaan berkurang santunanpun dapat dialihkan menjadi saluran sosial yang lain,” tutupnya.

Kepala Jasa Raharja Cabang Papua mengatakan, kegiatan ini merupakan proses dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

“Di sini Jasa Raharja selaku mitra dari Polda Papua mengingatkan dan menghimbau masayarakat untuk selalu patuh kepada semua aturan yang ada di jalan raya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan patuh yang dimaksud yaitu dengan kesadaran diri sendiri karena angka kecelakaan untuk tahun ini diwilayah Polda Papua cukup meningkat dimana korban meninggal dunia serta mendapatkan perawatan intensif.

Untuk itu dirinya selaku pimpinan Jasa Raharha Cabang Papua menghimbau semua masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya, dan selalu patuh terhadap rambu-rambu yang ada dan taatilah semua aturan.

“Saya berharap aturan ini dapat disadari oleh kita semua bukan hanya karena ada petugas di jalan raya, tetapi menang atas kepedulian kita semua,” tutup Mulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments