HomeKapoldaPolda Papua Laksanakan Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke...

Polda Papua Laksanakan Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi PJU Polda Papua dan para Tokoh Lintas Agama menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76 tahun 2022 Polda Papua, Jumat (1/7).

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Ketua MUI Kota Jayapura, K.H. Julhan Mamun, Ketua PGPI Provinsi Papua, Pendeta M.P.A Maury, S.Th, Pastor Keuskupan Jayapura, Pastor Tarsisius Awe, OFM, Pinandhita Pura Agung Surya Bhuvana, I Wayan Wira Adnyana, Ketua Magabudhi (Majelis Agama Budha Theravada Indonesia) Provinsi Papua, Pinandita Arya Boddhi Jasmani, Para PJU Polda Papua, Beberapa perwakilan anggota Polda Papua dari 4 Agama.

Doa bersama Lintas Agama yang dipimpin oleh para tokoh Agama dari 4 Agama yakni Ketua MUI Kota Jayapura, K.H. Julhan Mamun, Ketua PGPI Provinsi Papua, Pendeta M.P.A Maury, S.Th, Pastor Keuskupan Jayapura, Pastor Tarsisius Awe, OFM, Pinandhita Pura Agung Surya Bhuvana, I Wayan Wira Adnyana dan Ketua Magabudhi (Majelis Agama Budha Theravada Indonesia) Provinsi Papua, Pinandita Arya Boddhi Jasmani.

Pada kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan acara doa bersama lintas agama ini merupakan kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan dalam rangka Memperingati hari bhayangkara.

Meskipun suasana dari dampak pandemi covid-19 masih terasa, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, ini yaitu “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh–indonesia tumbuh.

Doa bersama merupakan salah satu wujud rasa syukur kehadirat allah swt tuhan yang maha esa, sebagai hamba, sudah selayaknya kita mensyukuri segala anugrah yang diberikan kepada kita personel polri, khususnya institusi polri yang sudah 76 tahun mengabdi kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini merupakan wujud Polri yang selalu bersinergi dengan pemuka agama dan seluruh lapisan masyarakat, guna mendukung tugas sehari hari, maka di momen hari bhayangkara ke-76 ini.

Polri melaksanakan doa bersama lintas agama, berdoa kepada Allah tuhan yang maha esa, semoga kerukunan, keharmonisan, keselamatan dan kedamaian khususnya ditanah Papua tetap terjaga dan personel polri senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban amanah yang diberikan kepada kita semua.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan juga para pejabat utama, para personel polda papua, dan terkhusus para tokoh agama yang telah hadir dalam acara ini. Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sebagai wujud persatuan dalam kebhinekaan di Polda Papua dalam beragama yang tentunya akan menjadi pondasi kuat dalam persatuan,” Tutup Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments