HomeKapoldaPembekalan Kapolda Papua Kepada Siswa Diktuk Ba Polri Gelombang I T.A. 2022...

Pembekalan Kapolda Papua Kepada Siswa Diktuk Ba Polri Gelombang I T.A. 2022 SPN Polda Papua

Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memberikan pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A. 2022 SPN Polda Papua yang bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Senin (04/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H. S.I.K, M.H. M.Si., dan para Pejabat Utama Polda Papua.

Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin dalam laporanya menyampaikan siswa SPN Polda Papua TA 2022 gelombang I berjumlah 546 Siswa namun 1 siswa dikeluarkan karena positif mengidap penyakit HIV sehingga saat ini hanya tersisa 545 Terdiri dari 270 siswa Polda Papua dan 275 siswa Polda Papua Barat.

“Kami sampaikan kepada jenderal bahwa pada tanggal 7 nanti pukul 08.00 WIT mereka akan dilantik oleh Jenderal di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua sebagai Bintara Polri yang baru setelah itu akan kami serahkan kepada bapak Karo SDM Polda Papua,” ujar Ka SPN.

Kapolda Papua dalam pembekalanya mengatakan perjuangan siswa Diktuk Ba untuk sampai di titik ini tidak mudah, dirinya berharap nantinya pada saat sudah dilantik menjadi anggota Polri tidak menyalahgunakan wewenang tersebut dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan Kepolisian RI.

“Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian bahwa siapkan mental kalian mulai dari sekarang bahwa kalian harus siap di tempatkan di tempat-tempat terpencil dan kalian harus yakin tidak ada yg sulit jika segala sesuatu dikerjakan dari dalam hati,” pesan Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda, kepada para siswa untuk menyampaikan kepada keluarga bahwa saat ini sudah menjadi anggota Polri yang mana tugasnya melayani masyarakat dan siap ditempatkan dimana saja, karena itu adalah jati diri dan indentitas Polisi di Papua.

“Kita membutuhkan Polisi yang siap dikerjakan di lapangan dan memiliki hati mulia dengan melakukan pendekatan Soft Approach atau pendekatan humanis itulah hal yang pokok dan penting yang harus saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian,” ujar Irjen Pol Mathius.

Kapolda Papua juga mengatakan tentunya tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks, dirinya berharap untuk lulusan Diktuk Ba Polri ini untuk tidak berhenti belajar karena era Polisi mendatang adalah Polisi yang tidak tertinggal.

“Saya menyampaikan selamat untuk semua anak-anakku para prajurit Bhayangkara muda yang nanti akan mendarmabaktikan dirinya untuk masyarakat di Papua dalam kesatuan Polri yang kita cintai ini,” tandas Kapolda Papua.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments