HomePOLDAWakapolda Papua Pimpin Acara Peletakan Batu Pertama Perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence...

Wakapolda Papua Pimpin Acara Peletakan Batu Pertama Perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence Koya Koso

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si memimpin acara Peletakan Batu Pertama Perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence Koya Koso yang bertempat di Kampung Koya Koso distrik Muaratami Kota Jayapura, Rabu (06/07).

Adapun yang turut menghadiri kegiatan tersebut adalah PJU Polda Papua, Regional Consumer Banking Head BRI BO Herdiman, Kepala PT Triji Berkah Gemilang Ibnu Aji, Pemilik Lahan Hj. Samsulah serta Perwakilan personel Polda Papua sebanyak 50 orang.

Kegiatan pembangunan Perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence ini merupakan salah satu program Prioritas Kapolri Presisi yang menyediakan 1000 unit perumahan dan diaplikasikan Polda Papua dengan motto “SERU PAK” seribu rumah untuk personel aktif.

Pada kesempatannya Ketua PT Triji Berkah Gemilang Ibnu Aji selaku developer menyampaikan Perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence Koya Koso dibangun dilahan seluas 17 hektar dan akan dibangun sejumlah 900 unit rumah.

“Proyek ini dikhusukan untuk anggota Polri dan sungguh beruntung yang memilih rumah ini karena strategis yang dekat dengan Polda Papua Baru serta didukung dengan sumber mata air dan PDAM,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Wakapolda Papua menyampaikan perlu diketahui bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia disamping pangan, sandang, pendidikan dan kesehatan. selain berfungsi sebagai pelindung terhadap gangguan alam/cuaca dan makhluk lainnya, rumah juga memiliki peran sosial budaya sebagai pusat pendidikan keluarga, persemaian budaya dan nilai kehidupan, penyiapan generasi muda, dan sebagai manifestasi jati diri.

“Salah satu upaya peningkatan kesejahteraan personel Polri adalah melalui program perumahan, pembangunan perumahan merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi polri menuju Presisi (prediktif, responsibiltas transparansi berkeadilan) hal ini sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri pada Polri,” ujar Wakapolda.

Lanjut Wakapolda, pemerintah melalui kementerian PUPR menyediakan rumah bersubsidi, yaitu rumah yang dibangun dengan harga terjangkau yang diperuntukan bagi masyarakat menengah kebawah. salah satu program inovatif Polda Papua menyediakan perumahan 1000 unit yang diperuntukan bagi personel Polri dengan motto “Seru Pak“ seribu rumah untuk personel aktif.

“Pada kesempatan ini kita bisa berkumpul di lokasi pembangunan perumahan untuk melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya / diresmikan pembangunan perumahan Bhayangkara Jannati 3 Residence yang mana lokasi perumahan ini sangat dekat dengan Mako Polda Papua yang baru. Dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pt. Bank Rakyat Indonesia Jayapura dan Pt. Tri Berkah Gemilang atas kerja samannya dalam rangka pembangunan perumahan bersubsidi maupun non subsidi, saya berharap pembangunan pembangunan perumahan bhayangkara jannati 3 residence dapat segera terlaksana,” tandas Wakapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments