HomePOLDAKapolda Hadiri Acara Pisah Sambut Wakapolda Papua, 2 PJU dan 11 Kapolres...

Kapolda Hadiri Acara Pisah Sambut Wakapolda Papua, 2 PJU dan 11 Kapolres Jajaran Polda Papua

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. menghadiri acara pisah sambut Wakapolda Papua, 2 PJU dan 11 Kapolres Jajaran Polda Papua yang bertempat di Aula Rastrasamara Polda Papua, Jumat (08/07).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua yang baru Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Karojianstra Slog Polri (Wakapolda Papua Lama) Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., PJU Polda Papua, Ketua Bhayangkara Daerah Papua dan pengurus, Para Kapolres Jajaran Polda Papua dan epala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Endang Lintang Hardiman, S.H., M.H.

Acara pisah sammbut tersebut guna menyambut dan berpisah dengan Wakapolda Papua, Karo SDM Polda Papua, Ka SPN Polda Papua, Kapolres Merauke, Kapolres Boven Digoel, Kapolres Asmat, Kapolres Kep. Yapen, Kapolres Dogiyai, Kapolres Nduga, Kapolres Deiyai, Kapolres Intan Jaya, Kapolres Lanny Jaya, Kapolres Yalimo dan Kapolres Jayawijaya Polda Papua.

Pada kesempatannya Karojianstra Slog Polri (Wakapolda Papua Lama) menyampaikan ini adalah hari yang paling sulit yang saya hadapi di Polda Papua. Bisa anda bayangkan, anda meninggalkan rumah untuk pergi ke kantor dan menyadari itu adalah yang terakhir. Saya tahu ini adalah keputusan saya tapi situasi dan perasaan yang selama ini terbangun akan saya rindukan, begitu banyak kenangan di Polda Papua.

“Berat mengatakan selamat tinggal tetapi waktu untuk mengatakan itu telah tiba. Pada kesempatan ini saya ingin berterimakasih atas dukungan selama ini dan saya ingin saudara-saudara sekalian tahu, bahwa saya benar-benar bersyukur atas kebersamaan ini dan suasana menggembirakan yang tercipta di tempat kerja ini,” ucap Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Papua selaku pimpinan dan rekan-rekan kerja sekalian. Bekerja dengan kalian menginspirasi saya. Disini saya telah belajar untuk mencoba berfikir besar dan melibatkan rekan kerja dalam pemecahan masalah dan saya sangat senang dalam menghasilkan energi kreatif disini.

Perwakilan PJU Polda Papua yang lama bapak Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K, M.M yang menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan bapak Kapolda sampai saya dimutasi sebagai Karo SDM Polda DIY.

“Kami mohon bimbingan kedepan untuk terus melaksanakan tugas dengan baik dan semoga bisa membantu untuk mendidik pemuda pemudi Papua yang ada di Jogja nantinya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kapolda Papua juga menyampaikan hari ini kita mengantar rekan-rekan yang sudah resmi mendapat tugas baru meninggalkan Polda Papua untuk bawa amanah baru khususnya dari Polda Papua.

“Khusus Pak Wakapolda Lama, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si. selamat karena sudah berjasa di Papua dan berhasil menerima Hoegeng Award 2022 dan itu memang sudah layak karena memang kerja keras beliau selama ini,” tutur Kapolda Papua.

Lanjutnya, semoga ini jangan berhenti dan saya berpesan untuk terus menulis tentang Papua, jangan berhenti juga untuk menulis tentang kebijakan afirmatif Papua.

“Saya juga berdoa untuk Pak Karo SDM lama bisa jadi AS SDM Kapolri nantinya supaya bisa menerima kebijakan Bintara Noken Papua kedepan. Untuk pak Ka SPN lama juga sukses terus di NTT dan juga tak lupa para Kapolres,” tandas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments