HomePOLDAPolda Papua Salurkan Daging Kurban Kepada Personel dan Masyarakat Kota Jayapura

Polda Papua Salurkan Daging Kurban Kepada Personel dan Masyarakat Kota Jayapura

Jayapura – Polda Papua mendistribusikan hasil pemotongan daging kurban kepada para pesonel Polda Papua dan masyarakat Kota Jayapura yang bertempat di lapangan Apel Mapolda Papua, Minggu (10/07).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Idul Adha AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M dan Personil Polda Papua yang terlibat dalam kegiatan Pemotongan Hewan Kurban.

Pada kesempatannya AKBP Penri menyampaikan sebagai ketua panitia Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban. Kami sampaikan terkait dengan pelaksanaan solat Idul Adha yang dilaksanakan dilapangan apel Mapolda Papua.

“Yang mana tadi pagi seharusnya kami laksanakan Solat Ied dilapangan Apel tetapi pada saat ingin memulai solat, hujan mulai turun maka dengan ini kami sebagai panitia mengalihkan tempat menjadi di dalam masjid,” ucap Ketua Panitia.

Lanjutnya, setalah pelaksanaan solat kami dari panitia menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari Bapak Kapolda kepada kami panitia. Yang mana pagi tadi juga hewan kurban di kumpulkan langsung di Polda Papua sebanyak 20 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Dalam hal ini bapak Kapolda sendiri turut serta dalam menyumbang sapi sebanyak 8 ekor, ada juga bapak Wakapolda dan PJU Polda Papua serta ada juga gabungan dari anggot Polda Papua yang ikut serta dalam menyumbang hewan qurban, sehingga bila digabung secara keseluruhan sebanyak 20 ekor sapi ditambah 1 ekor kambing,” jelas AKBP Penri.

Untuk pendistribusiannya kami dari panitia telah membagikan kepada masyarakat sebanyak 1500 kupon yang terdiri dari masyarakat disekitar Polda dan masyarakat luar yang membutuhkan dan nantinya ada juga untuk Satker-Satker Polda Papua yang kita bagikan kupon. Dan pembagian daging kurban ini tidak semata-mata kami bagikan untuk yang beragama muslim saja tetapi kepada saudara-saudara kita yang nasrani juga akan kami bagikan daging.

“Jadi untuk sapi yang kami potong atau sembelih di Polda yaitu sebanyak 16 ekor dari 21 ekor selebihnya kita juga memberikan kepada masjid Raya 1 ekor, kemudian masjid Az-Zalwah Abepura 1 ekor, SPN Polda Papua 1 ekor, Sat Brimob 1 ekor dan terakhir di masjid Polres Jayapura. Jadi sebanyak 5 ekor sapi kita dstribusikan keluar,” ungkapnya.

AKBP Penri menambahkan untuk jumlah hewan kurban antara tahun lalu dan tahun ini tidak ada perbedaan yaitu sebanyak 21 ekor hewan kurban yang kita sembelih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments