Polres Nabire Amankan Jalannya Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H Di Nabire

0

Nabire – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H di Nabire, Polres Nabire laksanakan pengamanan pada Minggu (10/7) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., melalui Kabag Ops AKP Jusman Mori, S.IK., M.M., bahwa pada hari ini kami telah melaksanakan jalannya Ibadah Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di wilayah Kab. Nabire.

Kabag Ops menjelaskan bahwa sebanyak 131 personil disprinkan untuk melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup dan ada juga personil yang melaksanakan patroli guna memberikan rasa aman kepada para Jamaah yang akan datang untuk melaksanakan ibadah serta telah kami instruksikan ke Polsek jajaran untuk melaksanakan hal yang sama.

“Personil yang kami tempatkan di Masjid selain untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Ibadah Sholat juga untuk mengatur arus lalu lintas pada saat Jamaah berdatangan ke Masjid maupun pada saat akan pulang,” jelas Kabag Ops.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di wilayah Kab. Nabire berjalan dengan aman, tertib dan lancar atas kerja sama dari semua pihak yang telah bersama menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta menjaga toleransi antar umat beragama,” tuturnya.

“Mewakili keluarga besar Polres Nabire, kami juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H kepada umat muslim di Kab. Nabire yang merayakannya, semoga makna dari Idul Adha dapat membawa kedamaian kepada kita semua,” tutup AKP Jusman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.