HomePOLDAIrawasda Beserta Rombongan Tiba di Mamberamo Tengah dan Disambut Dengan Bakar Batu...

Irawasda Beserta Rombongan Tiba di Mamberamo Tengah dan Disambut Dengan Bakar Batu Oleh Warga Masyarakat

Jayapura – Pasca terjadinya unjuk rasa di Kabupaten Mamberamo Tengah, situasi saat ini semakin kondusif setelah ratusan personel Brimob dan Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K beserta beberapa PJU tiba di Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa (12/07).

Adapun PJU Polda Papua yang ikut serta ke Kabupaten Mamberamo Tengah adalah Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Tagor Hutapea dan Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Budi Satrijo.

Pada kesempatannya Irwasda Polda Papua menyampaikan saya berdiri disini atas perintah Kapolda Papua untuk mewakili bapak Kapolda Papua dan bersama pejabat Polda Papua untuk melakukan pertemuan sekaligus menjamin keamanan di kabupaten Mamberamo Tengah kepada masyarakat.

“Setelah mendengar beberapa Aspirasi atas keluh kesah pada masyarakat serta dukungan masyarakat yang diberikan kepada pihak keamanan, keberadaan kami hanya mengamankan aktifitas masyarakat kembali seperti semula dan perintah Kapolda untuk segera membuka semua akses pelayanan public,” ucapnya.

Lanjut Irwasda, semua jaminan keamanan akan kami berikan kepada masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah dan perintah bapak Kapolda Papua untuk yang melakukan aksi Pemalangan akan segera di tindak lanjuti.

“Mengenai oknum pejabat daerah yang melakukan perkumpulan dan pergerakan massa serta pemberitaan yang mengakibatkan semua masyarakat mengungsi keluar dari kota Kobakma, saya ingin sampaikan bahwa KPK yang menangani kasus korupsi masih terus dilakukan dan tidak lama lagi kita akan melakukan tindakan hukum terhadap yang bersangkutan,” ujar Kombes Pol Alfred.

Pihak kepolisian akan membackup tindakan hukum yang dilakukan oleh KPK, oleh karena itu saya akan menyampaikan tetap tenang untuk tidak boleh terjadi konfilik oleh masyarakat kita sendiri maupun masyarakat dari luar yang menganggu kenyamanan di Mamberamo tengah.

Sementara itu bertempat di Media Center Bid Humas Polda Papua Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan kedatangan bapak Irwasda ke kabupaten Mamberamo Tengah adalah untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Irwasda yang didampingi PJU Polda Papua tiba di Kabupaten Mamberamo Tengah dan disambut oleh masyarakat setempat dengan melakukan bakar batu,” ucap Kabid Humas.

Tidak hanya itu, saat ini di Kabupaten Mamberamo Tengah juga telah hadir pasukan Brimob Nusantara dan Brimobda Papua kurang lebih 2 SSK guna mengamankan Kamtibmas di Mamberamo Tengah agar tetap aman dan kondusif.

Kombes Pol Kamal menambahkan meskipun situasi Kamtibmas di Mamberamo Tengah kian kondusif namun untuk aktifitas perekonomian seperti perkantoran dan pasar tidak dapat berjualan karena masyarakat yang lebih memilih untuk mengungsi ke kabupaten Jayawijaya.

“Untuk itu kehadiran bapak Irwasda bersama rombongan dan pasukan Brimob hadir atas nama negara untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang ada di Mamberamo Tengah dan juga dihimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa,” tandas Kabid Humas Polda Papua.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments