HomePOLDABid PropamLakukan Pencegahan, Subbid Provos Gelar Patroli Area Servis Pelayanan Publik

Lakukan Pencegahan, Subbid Provos Gelar Patroli Area Servis Pelayanan Publik

Jayapura – Guna mencegah hal-hal yang kurang baik terhadap pelayanan kepada masyarakat, Subbid Provos melaksanakan pengawasan dan patroli area servis terhadap pelayanan publik di tiga lokasi yang berada wilayah Polda Papua, Selasa (12/7).

Tiga lokasi pelayanan publik yang dilakukan patroli dan melihat secara langsung pelayanan kepada masyarakat yakni Polsek Jayapura Selatan, Polsek Heram dan Samsat Dit Lantas Polda Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Papua AKP Wihelmus Ajomi, S.IP didampingi PS. Paur Binplin Ipda PJ. Manurung dengan melibatkan empat personil.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kaur Binplin Subbid Provos AKP Wihelmus Ajomi, S.IP ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Patroli dan pengawasan ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang kurang baik maupun penyelewengan terhadap personil anggota polri khususnya dilingkungan Polda Papua yang secara langsung melakukan pelayanan terhadap masyarakat, ” ucapnya.

Lebih lanjut lagi kata AKP Wilhelmus Ajomi, kami hadir untuk melakukan pengawasan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas harus santun, humanis dan memberikan kepuasan saat melayani masyarakat, baik yang akan melapor maupun mengurus surat-surat di pelayanan publik Kepolisian.

“Selain itu juga kami selalu mengingatkan kepada personil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan pelayanan lantaran saat ini masih situasi pandemi covid-19, “jelasnya.

” Adapun pelayanan publik di Polsek yang menjadi sasaran pengawasan diantaranya SKCK, Lantas, reskrim dan SPKT sedangkan di Samsat Dit lantas Polda Papua hanya melakukan pengawasan terhadap pelayanan terhadap masyarakat, “ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa selama kegiatan patroli dan pengawasan area servis terhadap pelayanan kepada masyarakat semua berjalan dengan baik dan tidak ditemukan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian. (*)

Penulis : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments