HomePOLRESJelang Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, Kapolres...

Jelang Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, Kapolres Waropen Tinjau 29 Lokasi Pengamanan

Waren – Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., bersama Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor. Inf. Gunawan Wibisono dan Kasatpol PP Kab. Waropen Boni Wisesa, S.STP., M.Si., meninjau 29 lokasi pengamanan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Distrik Waropen Bawah dan Distrik Urei Faisei, Rabu (13/07/2022).

Hadir pula dalam kegiatan peninjauan lokasi pengamanan tersebut, yaitu Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., Kasat Intelkam Iptu. Abdul Kadir, Kasat Lantas Ipda. Taufik Hidayat, S.H., M.H., Pejabat Koramil 1709-03 Waropen Bawah dan Pejabat di Satpol PP Kab. Waropen.

Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., dalam kegiatan tersebut, melihat langsung 29 lokasi pelaksanaan maupun tempat tinggal Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, yang diantaranya lokasi pembukaan di Pantai Pariwisata Sarafambai, lokasi Sidang di Gereja GKI Bethania Waren, lokasi tempat tinggal di SMA Negeri Waren, dan lokasi lainnya.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut, Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., menjelaskan bahwa peninjauan di 29 lokasi Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022, bertujuan untuk melihat langsung lokasi dimana Polres Waropen bersama TNI dan Satpol PP akan melaksanakan pengamanan gabungan di lokasi tersebut.

“Untuk total Personel Gabungan yang akan kami libatkan dalam pengamanan tersebut, sebanyak 403 Personel, dengan rincian 189 Personel Polres Waropen, 30 Personel BKO Polres Kep. Yapen, 100 Personel Kodim 1709/Yawa, dan 80 Personel Satpol PP Kab. Waropen,” Tambahnya lagi.

Untuk Pengamanannya nanti, kami akan tempatkan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP pada 29 lokasi, yang bertugas mengamankan orang, benda dan tempat dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif yang bersifat humanis, prediktif dan responsif guna terjaganya sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif baik pra, pelaksanaan maupun pasca Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kab. Waropen.

Diakhir konfirmasinya, Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., mengatakan bahwa Polres Waropen bersama TNI dan Satpol PP Kab. Waropen berkomitmen mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kab. Waropen ini. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments