HomePOLRESKapolres Waropen Pimpin Apel Gabungan Kesiapan PAM Sidang Sinode GKI Di Tanah...

Kapolres Waropen Pimpin Apel Gabungan Kesiapan PAM Sidang Sinode GKI Di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022

Waren – Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., didampingi oleh Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor. Inf. Gunawan Wibisono dan Kasatpol PP Kab. Waropen Boni Wisesa, S.STP., M.Si., pimpin Apel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka Kesiapan Menjelang Pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Lapangan Apel Mapolres Waropen, Rabu (13/07/2022).

Apel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP tersebut terdiri dari 1 Peleton Personel Koramil 1709-03/Waropen Bawah, 4 Peleton Personel Polres Waropen, 1 Regu Driver Ranmor R4 dan R6 Polres Waropen, 1 Regu Driver R2 Polres Waropen, dan 3 Peleton Satpol PP Kab. Waropen.

Dalam Apel Gabungan Kesiapan tersebut, Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., didampingi oleh Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor. Inf. Gunawan Wibisono dan Kasatpol PP Kab. Waropen Boni Wisesa, S.STP., M.Si., juga menyematkan pita tanda dimulainya Pengamanan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 kepada perwakilan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, menjelaskan bahwa Polres Waropen bersama dengan TNI dan Satpol PP Kab. Waropen, dalam mengamankan pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kab. Waropen, mengerahkan sebanyak 403 Personel Gabungan.

“Dari 403 Personel Gabungan tersebut, terdiri dari Personel Polres Waropen sebanyak 189 Orang, Personel BKO Polres Kep. Yapen sebanyak 30 Orang, TNI sebanyak 100 Orang dan Satpol PP Kab. Waropen sebanyak 80 Orang,” Terangnya.

403 Personel Gabungan tersebut, nantinya akan mengamankan 29 lokasi baik pelaksanaan maupun tempat penginapan peserta Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kab. Waropen.

Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., juga menambahkan bahwa pengamanan tersebut telah kami laksanakan mulai tanggal 11 Juli kemarin hingga nanti berakhir pada tanggal 31 Juli 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat humanis, prediktif dan responsif yang outputnya yaitu sitkamtibmas maupun kamseltibcar lantas pada pra, pelaksanaan maupun pasca Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Ke XVIII Tahun 2022 di Kab. Waropen tetap aman, lancar dan kondusif. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments