HomePOLRESPolres Waropen Rilis Penjualan Dan Kepemilikan Ganja Seberat 24,9 Gram Milik Tersangka...

Polres Waropen Rilis Penjualan Dan Kepemilikan Ganja Seberat 24,9 Gram Milik Tersangka NF

Waren – Polres Waropen laksanakan Press Conference pengungkapan Tindak Pidana Penjualan dan atau Kepemilikan Narkotika Jenis Ganja seberat 24,9 Gram oleh Tersangka NF di Mapolres Waropen, Rabu (13/07/2022).

Dalam Press Conference yang dipimpin oleh Wakapolres Waropen Kompol. Yohanes BK., Yang didampingi oleh Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., dan Kasat Res Narkoba AKP. Arief Marianto, S.E., M.M., tersebut dihadirkan Tersangka NF serta Barang Bukti Ganja seberat 24,9 Gram, Tas Selempang, Uang senilai Rp. 100.000, – dan HP.

Dalam rilis tersebut, Wakapolres Waropen Kompol. Yohanes BK, melalui Kasat Res Narkoba AKP. Arief Marianto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa Tersangka NF tertangkap tangan di Kampung Ronggaiwa, Distrik Urei Faisei, pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022, sekitar Pukul. 23.30 Wit, dimana Tersangka NF tersebut telah menjadi target dari Satuan Res Narkoba Polres Waropen.

“Saat diperiksa, Tersangka NF tersebut kedapatan membawa narkotika jenis ganja dengan total seberat 24,9 Gram, yang dibungkus dalam 15 bungkus plastik bening, dan kemudian oleh Personel Satuan Res Narkoba Polres Waropen, Tersangka NF kami amankan ke Mapolres Waropen guna mempertanggung jawabkan perbuatan tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” Terangnya lagi.

Untuk ganja tersebut, berdasarkan hasil penyidikan terhadap Tersangka NF, diakui bahwa ganja tersebut diperoleh seseorang yang berdomisili di Kab. Kep. Yapen, yang mana ganja tersebut dikirimkan melalui jalur laut ke Waropen untuk kemudian Tersangka NF pergunakan dan rencananya akan diedarkan di Kab. Waropen.

Kasat Res Narkoba AKP. Arief Marianto, S.E., M.M., juga menambahkan bahwa Tersangka NF ini kami persangkaan dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 20 tahun.

“Harapan kami dengan terungkapnya kasus penjualan dan kepemilikan ganja milik Tersangka NF ini, dapat meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Waropen yang mana dampak dari Narkoba, yaitu dapat merusak sendi-sendi kehidupan dan generasi penerus bangsa, dimana Tersangka NF ini juga masih berusia 22 Tahun,” Tandasnya. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments