HomePOLRES228 Personel Polri Amankan Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua...

228 Personel Polri Amankan Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua Tahun 2022.

Waren – Sebanyak 228 Personel Polri, amankan Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua Tahun 2022 di Kab. Waropen, Senin (18/07/2022).

Menurut Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., saat dikonfirmasi di lokasi pembukaan di Pantai Pariwisata Sarafambai, menyampaikan bahwa sebanyak 408 Personel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP bertugas mengamankan Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua Tahun 2022, baik di lokasi pembukaan di Pantai Pariwisata Sarafambai maupun di 28 lokasi PAM lainnya.

“Dimana Personel Polri sebanyak 228 Personel kami kerahkan pada pelaksanaan Sidang Sinode ini, sejak tanggal 11 Juli hingga berakhir pada 31 Juli nanti yang tersebar pada 29 Pos PAM, yang terdiri dari 189 Personel Polres Waropen, 30 Personel BKO Polres Kep. Yapen, 4 Personel Dit PAM Obvit Polda Papua dan 5 Personel Tim Gegana.” Terangnya.

“Untuk pembukaan hari ini, selain mengamankan di Pantai Pariwisata Sarafambai, kami juga tetap melaksanakan pengamanan pada lokasi penginapan para peserta dan partisipan Sidang Sinode, yang mana dilokasi penginapan para peserta dan partisipan mengikuti jalannya pembukaan, sehingga Personel kami di Pos tersebut tetap bertugas mengamankan lokasi penginapan tersebut.”

Kapolres Waropen AKBP. Naharuddin, S.Sos., juga menambahkan bahwa hingga malam ini, situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas pada pembukaan sidang sinode ini terpantau aman dan lancar, dan Polres Waropen dalam hal ini telah menyiapkan pengamanan baik kepada tamu VVIP, maupun peserta dan partisipan dengan mengedepankan pelayanan prima yang humanis, prediktif dan responsif dalam mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya pengamanan yang telah kami rencanakan hingga nanti berakhirnya sidang sinode tanggal 24 Juli dan dilanjutkan dengan pengamanan pasca Sidang sinode hingga tanggal 31 Juli, Polres Waropen berkomitmen mensukseskan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua Tahun 2022 di Kab. Waropen agar berjalan aman, lancar dan kondusif.” Tandas Kapolres Waropen.

Nova

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments