HomePOLRESNabireMPLS di Nabire, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba

MPLS di Nabire, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Nabire – Satuan Resnarkoba Polres Nabire menghadiri kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Nabire sebagai narasumber dengan materi Penyalaguanaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Selasa (19/07/2022).

Para siswa dan siswi peserta MPLS SMK mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan Kasat Narkoba yang diwakili Kanit II Sat Resnarkoba Aiptu Anis Kari bersama personilnya.

Dalam penyampaiannya Aiptu Anis mengatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, banyak remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Kanit II menegaskan salah satu pencegahan yang mulai sejak dini yakni melakukan kegitan preemtif salah satunya memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba.

“Remaja yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan dan setelah kecanduan segala hal akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut,” terang Kanit II Aiptu Anis.

“Pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu seseorang untuk menyalahgunakan narkoba, untuk itu diminta agar remaja dapat memilah pergaulan yang baik serta dapat membangung komunikasi yang baik didalam keluraga maupun dilingkungan serta sekolah,” ujarnya.

Salah satu pintu gerbang seseorang memakaian narkoba dimulai dengan mengkonsumsi miras dan menghisap rokok, sehingga diharapkan siswa-siswi bisa mengendalikan diri terhadap hal hal negatif tersebut sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dibisa diandalkan.

Penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja juga dilaksanakan oleh Satnarkoba di hari yang sama di dua sekolah yakni SMK Negeri 1 dan SMP Yapis Nabire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments